Manchester United Siap Datangkan Douglas Costa
Berita Bola Liga Inggris

Manchester United Siap Datangkan Douglas Costa

Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan telah siap untuk menyelamatkan karier dari salah satu bintang Juventus, Douglas Costa. Bahkan menurut kabar yang beredar saar ini, pihak Manchester United telah siap melancarkan transfer Costa pada jendela transfer musim dingin bulan ini.

Dikutib dari Calciomercato, Manchester United disebut masih berusaha untuk mendapatkan Costa di bulan Januari ini. Informasi tersebut juga diperkuat dengan adanya berita yang dimuat oleh Tuttosport yang mengklaim bahwa pihak Setan Merah saat ini tengah berusaha membujuk pihak Juventus untuk mau melepas Costas dengan imbalan Paul Pogba bisa pergi kembali ke Turin.

Pihak Manchester United sendiri merasa yakin bisa mendapatkan tanda tangan Costas karena di musim ini sang pemain memiliki kesempatan bermain yang minim bersama Juventus semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Hal ini karena kedua pemain memiliki posisi yang sama, tentu saja hal tersebut membuat Juventus lebih memiliki Ronaldo dengan Paulo Dybala. Namun meskipun kedua pemain absen, Costa masih harus tetap bersaing dengan Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado untuk bisa tampil di tim utama.

Bahkan hingga pekan ke-19 Serie A musim 2018/2019 ini, Costa baru tampil sebanyak empat kali sebagai starter dan 10 kali bermain berangkat dari bangku cadangan. Tentu saja jumlah bermain tersebut terbilang minim untuk sang pemain.

Untuk itulah pihak Manchester United melihat kesempatan tersebut untuk mendatangkan Costa. Namun sepertinya rencana Setan Merah untuk mendatangkan sang bintang tak akan mudah terwujud. Pasalnya pihak Bianconeri sendiri kabarnya tak mau melepas sang pemain di jendala transfer musim dingin ini. Ditambah lagi di musim panas musim lalu, Juventus baru saja mempermanenkan status dari Costa dari Bayern Munchen dengan nilai transfer hingga 40 juta euro atau sekitar 644,2 miliar rupiah.

Juventus sendiri saat ini masih jadi klub yang kokoh di puncak klasemen Serie A dengan raihan 53 poin dan menjadi satu-satunya klub yang belum merasakan kekalahan satu kalipun. Juve masih unggul cukup jauh 9 poin dari pesaing terdekatnya pada posisi kedua, Napoli yang baru mengantongi 44 poin.

Leave a Reply