Manchester United Tertinggal dari Tim Papan Atas Lainnya
Berita Bola Liga Inggris

Manchester United Tertinggal dari Tim Papan Atas Lainnya

Kekalahan Manchester United menjadi sebuah pukulan telak bagi para pemain hingga pendukungnya yang tengah berharap manchester United melanjutkan tren positif setelah berhasil mengalahkan Juventus di ajang liga champions.

Namun mantan pemain MU, Garry Neville menyebut jika kekalahan melawan Manchester City menunjukkan bagaimana MU saat ini masih amat jauh tertinggal dari tim tim papan atas lainnya.

“Masalah terbesarnya adalah bagaimana mereka memangkas jarak dengan tim empat besar dan perlombaan itu, bukan perburuan gelar. Mereka ada di level berbeda seluruh sisi lapangan. Mereka takkan menang hari ini kecuali mendapatkan set-piece. United mempunyai tujuan harus memenangi gelar juara. Tapi untuk menang anda haru memikirkan seluruh area di lapangan. Lini belakang mereka tak bisa mencatatkan clean sheet. Pemain tengah tak mampu mengoper bola ke lini depan. Tiga pemain depan tak mempunyai presisi seperti Liverpool atau Man City. Jadi, dalam setiap bagian United tertinggal dari tim lain. Jadi untuk berpikir mengenai membandingkan mereka itu tak adil karena mereka tak bergerak mendekati mereka,”¬†ujar Neville.

Apa yang dikatakan oleh Neville ini seolah diamini oleh Mourinho yang menyebut jika gol gol yang dicetak oleh Manchester City adalah karena kesalahan para pemainnya sendiri. Performa Manchester United dianggap Mou tidaklah buruk tetap kesalahan yang dibuat para pemainnya sendiri menunjukkan apa yang terjadi di lapangan. Manchester United nampaknya membutuhkan perubahan besar jika ingin menembus zona liga Champions.

“Saya pikir ini sama sekali bukan performa buruk. Ini adalah performa dengan kesalahan-kesalahan dan kami harus membayarnya. Tiga gol City terjadi karena kesalahan kami. Ketika Anda melakukan kesalahan melawan tim seperti City, Anda akan dihukum. Kami melewati dua laga tandang (Juventus kemudian City). Ini bukan masalah terkait fisik melainkan tekanan mental. Saya pikir beberapa pemain kami merasakan itu. Gol pertama City adalah salah satu momen kebobolan yang buruk, gol kedua lebih buruk, dan gol ketiga mereka membunuh segalanya,”¬†ujar Mourinho.

Leave a Reply