Berita Bola Liga Inggris

Mantan Pemain Minta MU Konsisten dan Hilangkan Grogi

Tidak diragukan lagi bahwa skuad Manchester United saat ini memiliki kewajiban untuk menmberikan performa yang lebih baik dari musim lalu. MU tidak memiliki alasan akan gagal lagi di musim 2019/2020 ini.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer di musim ini sudah membuktikan performa MU dengan mengalahkan Chelsea 4-0 pada pekan pertama Premiere League 2019/2020. Kini tugas MU adalah menjaga performa baiknya di musim ini agar tetap konsisten hingga akhir musim.

Skuad MU memiliki banyak cara untuk menjaga performa mereka. Dengan istirahat yang cukup sebelum melawan Wolverhampton padan pekan kedua Premiere League, Selasa (20/08/19) dini hari WIB artinya tidak akan ada alasan  MU akan gagal memetik kemenangan nanti.

Menyuguhkan Perfoma Lebih Baik

Mantan striker MU, Dimitar Barbatov tak segan mengkritik performa skuad The Red Devils. Barbatov hanya menginginkan performa tim jauh lebih baik dibanding musim yang kemarin. Dia yakin didikan Ole Gunnar memiliki pemikiran yang sama dengan dia.

“Hanya ada satu hal yang sangat saya lihat di musim ing : lebih baik dari musim sebelumnya. Pasalnya, kami menyuguhkan penampilan yang mengecewakan di musim lalu.” Ungkap Barbatov dikutiv dari Starsport

Berbatov mengungkapkan bahwa bukan performa satu pemain saja yang lebih baik, namun sebagai satu. Mereka harus harus mengatakan pada diri sendiri : ‘Oke, kami harus jauh lebih baik.

Kekuatan Red Devils

Berbatov menilai bahwa performa MU sangat baik di musim ini sehingga belum menyentuh kemenangan.  Namun, tidak bisa disangkal bahwa Premiere League adalah tantangan tersulit sejuta umat.

“Ketika saya melihat mereka di Singapura, saya terkesan. Namun, laga uji coba jelas berbeda dengan kelas Premiere League,” lanjut Berbatov.

Berbatov tidak dapat menyangkal bahwa bermain di laga uji coba akan terasa lebih bebas. Karena tidak ada tekanan yang besar terjadi di sana. Namun, ketika musim sudah dimulai, rasa grogi dan ketakutan mulai mengganggu konsentrasi tim. Namun, pemain harus membuang pemikiran negatif tersebut. Dengan dukungan para tim dan saling percaya tentunya, menjadi suatu kunci utama performa tim menjadi lebih baik

Leave a Reply