Berita Bola Liga Spanyol

Mantan Pemain Real Madrid Optimis Karakter Bermain La Liga Cocok Untuk Hazard

Mantan pemain Real Madrid, Ricardo Calvalho memberikan penilaian yang positif atas kedatangan Eden Hazard sebagai pemain anyar Los Blancos di musim 2019/2020. Carvalho optimis kalau karakter bermain di La Liga cocok untuk Hazard sehingga akan memudahkannya untuk berkembang lebih cepat.

Jika melihat dari segi gaya bermain, Eden Hazard merupakan pemain yang punya karakter senang menggiring bola. Ia punya kemampuan drible yang patut untuk diacungi jempol. Ditambah lagi juga Hazard dinilai sangat pandai untuk meladeni perlawanan satu lawan satu dengan pemain belakang dari tim musuh.

Pindah dari Premier League menuju ke La Liga menurut Carvalho itu merupakan keputusan yang tepat diambil oleh Hazard. Ia yakin kalau La Liga adalah tempat yang bisa membuat Hazard lebih sukses lagi. Apalagi bergabung dengan raksasa klub La Liga, Real Madrid. “Eden Hazard akan mempunyai lebih banyak ruang di La Liga. Ia adalah pemain yang sangat cepat, begitu kuat, sangat kuat saat duel satu lawan sau. Bersama dengan tim yang banyak pemain bintang seperti Real Madrid ini akan membantunya (jauh lebih berkembang)” pungkas Carvalho, seperti  yang dilansir oleh Marca.

Carvalho pun yakin akan kualitas permainan Hazard. “Ia adalah pemain yang bagus. Saua mengetahuinya dengan baik dan saya tidak meragukan kalau dia akan melakukan tugasnya dengan sangat baik” ucapnya.

Lebih lanjut, Carvalho juga menyebutkan bahwa pencapaian buruk Real Madrid di musim 2018/2019 telah berakhir dan sudah sepatutnya untuk segera dilupakan. Kini ia berharap Madrid dapat memandang musim baru dengan optimis.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang sepanjang musim 2018/2019 kemarin Madrid tengah dalam masa-masa yang tidak membahagiakan. Mereka sampai ganti pelatih dua kali demi mengembalikan kejayaannya. Tidak ada satu gelar pun yang berhasil diboyong oleh Madrid di musim kemarin.

“Ya, memang betul bahwa tahun kemarin tidak berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan. Namun tim ini selama bertahun-tahun lamanya sudah banyak meraih semua dan kadang itu memang sudah biasa terjadi di sepakbola (masa-masa sulit). Anda harus membangun tim yang hebat sehingga sangat penting untuk mereka kembali untuk memenangkan laga” tutur Carvalho.

Leave a Reply