Maradona Prediksi Masa Kerja Solari di Madrid Tidak Lama
Berita Bola Liga Spanyol

Maradona Prediksi Masa Kerja Solari di Madrid Tidak Lama

Real Madrid baru saja menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih utama pasca sebelumnya menjadi pelatih sementara menyusul pemecatan Julen Lopetegui. Belum sepekan diresmikan jadi pelatih tetap Real Madrid, berbagai keraguan pun kini perlahan-lahan mulai menerpa Solari dari berbagai pihak. Salah satunya adalah legenda Argentina, Diego Maradona yang menilai kalau Solari tidak akan punya masa kerja yang lama sebagai pelatih Real Madrid.

Bukan hal yang aneh kalau dengan status sebagai pelatih tetap membuat Solari lebih terberbani. Sebelumnya Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara, sehingga tentu status tersebut menjadikannya lepas dari ekspektasi yang tinggi. Akan tetapi Solari membayarnya dengan hasil positif yang membanggakana setidaknya pada 4 pertandingan terbaru. Bahkan tak perlu waktu berbulan-bulan, para petinggi Real Madrid langsung menaikkan pangkatnya jadi pelatih tetap sampai dengan tahun 2021 mendatang.

Kendati hasil positif telah diraih oleh Solari, namun ternyata keputusan Madrid menetapkannya sebagai pelatih tetap telah mengundang berbagai komentar. Beberapa pihak mengernyitkan dahi atas keputusan tersebut. Begitu juga dengan Maradona. Maradona bahkan menilai kalau dengan ditetapkannya Solari sebagai pelatih tetap Madrid ini aalah langkah yang tak jauh berbeda dengan timnas Argentina yang kala itu sempat mendapatkan banyak kritik atas datangnya Lionel Scaloni.

Maradona menyebut kalau kasus yang demikian dapat terjadi karena dukungan dari petinggi tim. Maradona pun memprediksi kalau kondisi yang seperti ini tidak akan bertahan lama. “Saya cuman akan menyebut bahwa dalam kedua kasus itu, mereka tidak memiliki dukugan yang cukup untuk kedua tim. Akan tetapi jika mereka ditempatkan di sana, hal tersebut lantaran mereka memiliki dukungan dari federasi Argentina serta presiden Real Madrid. Namun saya tidak yakin mereka akan bertahan lama. Pelatih memiliki masanya serta mereka tidak akan berlangsung lama” tegas Maradona, sepeti yang Marca kabarkan.

Jika menengok ke belakang, ditunjuknya Solari ini juga ada kemiripan dengan penunjukan Zinedine Zidane, yang mana Zidane naik sebagai pelatih utama setelah dipromosikan dari Real Madrid B. Namun justru Maradona menilai sebaliknya, ia tidak menganggap kalau kasus Solari ini sama dengan Zidane. “Terdapat perbedaan ketiak Anda membicarakan tentang masa hidup pelatih, jika Anda menyandingkan Zidane dengan Scaloni maupun Solari” ucap Maradona.

Leave a Reply