Marchisio Berharap Juventus Juara Liga Champions Musim Ini
Berita Bola Liga Italia

Marchisio Berharap Juventus Juara Liga Champions Musim Ini

Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio berharap agar mantan klubnya tersebut dapat memboyong trofi Liga Champions musim ini. Pasca berseragam Juventus dari kecil, Marchisio akhirnya memutuskan untuk hengkang secara permanen di musim panas kemarin dan kemudian memilih untuk menuju ke Rusia dan bergabung dengan Zenit St. Petersburg.

Selama membela Juventus, Marchisio sudah pernah ikut mengantarkan klubnya melesat sampai babak final Liga Champions dua kali. Yaitu lebih tepatnya di musim 2015 dan juga 2017. Akan tetapi sayangnya belum berhasil untuk sampai meraih titel juara.

Juventus musim ini telah mendatangkan seorang megabintang asal Portugal yang sebelumnya membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Datangnya Ronaldo diyakini akan membuat langkah Juventus lebih mudah untuk menuju partai puncak Liga Champions. Marchisio pun berharap agar musim ini menjadi waktu yang tepat untuk mantan klubnya memboyong trofi Si Kuping Besar.

“Saya berharap kali ini menjadi tahunnya Juventus di Liga Champions lantaran prestasi tersebut akan jadi tahunnya Juventus di Liga Champions lantaran prestasi tersebut bakal jadi akhir dari sederet prestasi luar biasa untuk mereka, terlebih bagi mereka yang telah ada di sana sejak scudetto pertama namun juga untuk kerja luar biasa yang dilakukan semua pihak, mulai dari klub sampai dengan staff” papar Marchisio, seperti yang dikabarkan oleh Sky Sport Italia.

Marchisio menilai kalau Juve sudah layak menjadi klub yang musim ini mengangkat trofi Liga Champions karena peluang yang semakin besar dibandingkan musim-musim sebelumnya. Akan tetapi disadari oleh Marchisio meskipun peluang Juve untuk juara Liga Champions cukup besar di musim ini, diyakini jalannya tetap akan sulit. “Saya rasa mereka layak untuk memperolehnya. Namun mereka tahu bahwa meskipun apabila mereka punya peluang yang lebih bagus di musim ini daripada musim-musim sebelumnya, semua akan selalu sangat sulit” pungkasnya.

Sepanjang paruh musim ini Juventus telah berhasil tampil begitu impresif di semua kompetisi yang diikuti. Tercatat di Serie A sendiri Juventus menjadi satu-satunya klub yang belum merasakan kekalahan satu kalipun sepanjang 19 laga dihelat. Pencapaian itu membuat Juve berhak atas posisi teratas di papan klasemen.

Pada gelaran Liga Champions sendiri Juventus telah memastikan langkah ke babak 16 besar pasca berhasil keluar sebagai juara grup H. Berikutnya di babak 16 besar Juve akan ditantang oleh salah satu raksasa klub asal Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Leave a Reply