Marcos Alonso Ingin Hudson-Odoi Bertahan di Chelsea Lebih Lama
Berita Bola Liga Inggris

Marcos Alonso Ingin Hudson-Odoi Bertahan di Chelsea Lebih Lama

Bek Chelsea, Marcos Alonso meminta rekan satu timnya, Callum Hudson-Odoi agar tetap bertahan di Stamford Bridge lebih lama serta menolak tawaran untuk pindah ke raksasa klub Bundesliga, Bayern Munchen. Diyakini oleh Alonso kalau pemain muda seperti Hudson-Odoi akan mampu berkembang dengan baik bersama klub seperti Chelsea, seiring dengan berjalannya waktu.

Belakangan ini Hudson-Odoi memang sedang dirumorkan bakal angkat kaki dari The Blues. Ia disebut-sebut sudah menolak untuk teken kontrak baru bersama Chelsea dan lebih memilih untuk mencari pelabuhan baru. Hal ini menyusul karena Hudson-Odoi yang ingin memperoleh menit bermain lebih banyak di klub lain.

Nasib Hudson-Odoi di Chelsea memang bisa dikatakan tidak terlalu mulus. Posisinya yang sebagai penyerang sayap cukup sulit untuk bisa menembus skuad utama The Blues. Nama-nama seperti Willian, Pedro hingga Eden Hazard lebih dipercaya untuk banyak turun dibandingkan dengan Hudson-Odoi. Tak heran kalau kondisi yang demikian membuat Hudson-Odoi pun perlu untuk membuat keputusan yang penting.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sendiri sejatinya belum ingin melepaskan Hudson-Odoi dalam wajtu dekat. Sama halnya dengan Marcos Alonso yang juga berhrap Hudson-Odoi tetap bertahan. Bagi Alonso, sosok Hudson-Odoi adalah pemain yang hebat dan kualitas permainannya akan bisa berkembang selama ia mampu bersabar untuk terus berlatih.

“Ia (Hudson-Odoi) adalah pemain yang bagus. Namun dia masih sangat muda. Ia harus tetap bersabar serta berusaha menjaga rasa lapar dan juga berjuang untuk merebut tempat di (skuad utama) tim ini. Hal tersebut yang harus diperbuatnya, ia memiliki kondisi terbaik untuk jadi pemain yang hebat. Sekarang semuanya terserah dia untuk berjuang merebut tempat di sini atau memilih memperoleh menit bermain di tempat lain” ungkap Alonso, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Soal Bayern Munchen yang kabarnya berminat untuk membeli Hudson-Odoi dari Chelsea, Alonso berdalih bahwa Chelsea adalah sebuah klub yang tak kalah besar dari Munchen. Sehingga ia berharap agar Hudson-Odoi tidak mudah tergiur untuk pindah dari Premier League. “Bayern Munchen? Kita Chelsea, tim hebat lainnya. Premier League adalah liga paling kompetitif di dunia, saya tidak tahu mengapa seseorang mau pergi ke Bayern Munchen” pungkas Alonso.

Leave a Reply