Berita Bola Liga Prancis

Mario Balotelli Resmi Gabung ke Olympique Marseille

Mantan pemain bintang AC Milan, Liverpool, Inter Milan dan Manchester City, Mario Balotelli saat ini telah resmi menjadi pemain baru dari tim Olympique de Marseille.

Pemain berpaspor Italia dan berusia 28 tahun itu kini telah menanndatangani kontak hingga akhir musim ini, setelah sebelumnya telah dilepaskan lebih awal dari kontrak yang dimilikinya bersama klub Ligue 1 Prancis lainnya, Nice.

Mario Balotelli sendiri telah lolos tes medis yang dilakukannya di hari Rabu kemarin dan kini telah terjadi transfer pemain yang juga telah di konfirmasi oleh pelatih Rudi Garcia sebagai “prioritas nomor satu”.

Sebelumnya Mario Balotelli sempat menganggur karena sang pemain terakhir kali bermain untuk Nice pada 4 Desember lalu setelah terjadinya perselisihan dengan pelatih Patrick Vieira.

Di musim ini Mario Balotelli belum berhasil mencetak satu pun gol untuk Nice, padahal ia telah mengoleksi 43 gol selama dua musim pertamanya berseragam Nice.

Sepanjang karir sepakbolanya, Balotelli berhasil membantu Manchester City memenangkan gelar juara Liga Inggris di musim 2011-12 lalu dan mengabiskan satu musim bersama Liverpool sebelum akhirnya dipinjamkan selama satu musim ke AC Milan.

Setelah itu pemain asal Italia itu bergabung dengan Nice setelah meinggalkan Liverpool dengan status bebas transfer atau gratis pada 2016 lalu.

Ketika masih berseragam Manchester City, Mario Balotelli perah membakar rumahnya sendiri dengan menyalakan petasan dalam kamarnya. Beberapa waktu setelahnya, sang pemain akhirnya diangkat menjadi duta besar Kota Metropolitan Manchester untuk cara aman bermain petasan.

Selama dua musim pertamanya di Nice, Balotelli berhasil mencetak total 43 gol. Hal tersebut seperti sang pemain seperti memberitahun kepada Jurgen Klopp bahwa Liverpool telah membuat langkah yang salah dengan menjual dirinya.

Namun saya ketika dendamnya telah hilang di musim ini, Balotelli malah mengalami paceklik gol. Karena itulah di musim ini, posisinya telah di gantikan dan pihak Nice lebih memilih untuk menjual sang pemain.

Kini Balotelli telah resmi bergabung dengan Olympique yang berada di urutan ketujuh klasemen Ligue 1. Namun Balotelli belum akan turun bermain saat Marseille bertanding melawan Lille pada Jumat malam.

Leave a Reply