Berita Bola Liga Indonesia

Mario Gomez Tegaskan Borneo FC ke Makassar untuk Menang

Peluang Borneo FC meraih juara Shopee Liga 1 2019 terbilang kecil. Skuat Pesut Etam tertinggal 15 poin dari Bali United yang bertengger di puncak klasemen dengan 60 poin.

Itulah mengapa pelatih Borneo FC, Mario Gomez, tak ingin konsentrasi pemainnya terganggu jelang meladeni tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ke-20 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (2/12/2019).
“Saya tekankan kepada pemain bahwa kami datang ke Makassar untuk menang atau minimal tidak kalah. Kami tidak lagi memikirkan soal persaingan dengan Bali United,” ujar Gomez pada sesi jumpa media di Stadion Andi Matttalatta, Minggu (1/12/2019).

Menurut Gomez, kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (27/11/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, jadi pelajaran berharga buat Borneo.

“Kami sudah melakukan evaluasi untuk berbenah. Kami tentu tak ingin mengulang kesalahan sama di Makassar,” kata Gomez.

Di mata Gomez, PSM punya potensi mengalahkan tim manapun. Apalagi bila bermain di Makassar. Mantan pelatih Persib Bandung ini juga mewaspadai motivasi dan determinasi Juku Eja.

“Pertandingan besok akan berlangsung sengit. Kami akan tetap tampil normal untuk memburu kemenangan,” tegas Gomez.
Pada kesempatan, bek Borneo FC, Diego Michels, mengungkapkan ia dan rekan-rekannya akan berjuang keras untuk memwujudkan target poin di Makassar.

“PSM memang kerap tampil luar biasa di kandangnya. Tapi, mereka kalah dari Persija dan PSIS di Makassar musim ini. Artinya, peluang Borneo memenangi pertandingan tetap ada,” ujar Diego.

Absennya Amido Balde, striker PSM yang terjerat akumulasi kartu kuning disebut Diego tak berpengaruh sifnifikan pada kekuatan lini depan tuan rumah.

“Saya tahu betul kemampuan Ezra Walian, M. Rahmat, dan Ferdinand Sinaga. Mereka punya potensi mencetak gol bila kami lengah,” pungkas Diego mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply