Berita Bola Liga Inggris

Marouane Fellaini Siap Hengkang Jauh ke Tiongkok

Salah satu gelandang Manchester United, Marouane Fellaini yang selama di asuh oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer tersingkir dari pemain utama Setan Merah kini lebih memilih untuk menuruskan karir sepakbola ke negara Tiongkok.

Marouane Fellaini di hari selasa waktu Inggris lalu datang untuk menjalani latihan bersama klub, selain itu pemain asal Belgia itu juga menyerahkan dokumen permintaan unutk transfer atas dirinya ke sebuah klub asal China super League, yakni Shandong Luneng Taishan. Pihak Manchester United kemungkinan akan menyetujui kepindahannya itu.

Jika benar pindah ke sana, Marouane Fellaini tidak akan kesepian karena ada mantan rekan sesama Premier Leagus, Graziano Pelle, di klub yang sama. Seperti yang diketahui Pelle pernah bermain di Inggris adalah pemain Southampton.

Berdasarkan laporan dari media, The Daily Mail, gelandang 31 tahun itu terlihat datang ke Carrington siang hari pukul 13:00 bersama dengan seorang pengacara olahraga yang dikenal sebagai Chris Farnell yang berbasis di Manchester.

Selain itu majalah Forbes juga mengabarkan Shandong menjadi tim sepakbola terbesar kelima di China. Bermarkas di Jinan di sisi timur negeri, Shandong memiliki stadion bernama Pusat Olahraga Olimpiade Jinan dan memiliki kapasitas penonton sebanyak 56.808.

Dalam laporan yang sama, klub asal China itu diketahui telah mengirim pihaknya untuk menyelesaikan proses transfer bersama CEO United Ed Woodward, dimana jendela transfer Liga Super China terbuka sampai tanggal 28 Februari.

Di era Jose Mourinho, Marouane Fellaini merupakan pemain favorit sang pemain di musim lalu. Namun di musim ini dibawah asuhan pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer pemain asal Belgia itu baru bermain 31 menit saja.

Untuk mempersiapkan pertandingan melawan Burnley, para pemain Setan Merah menginap di Hilton Garden Inndi hari Selala lalu. Namun Marouane Fellaini bukan merupakan salah satu pemain yang di bawah untuk menjalani latihan tersebut karena  sedang dalam masa pemulihan selama tiga minggu untuk masala otot betis.

Dalam proses pemulihannya itu, Marouane Fellaini pergi ke Move to Cure di Antwerp, Belgia, pada hari Senin sebelum kembali ke Manchester.

Leave a Reply