Solskjaer Ragu MU Akan Beli Pemain Baru di Musim Dingin Ini
Berita Bola Liga Inggris

Martin Keown Ingin MU Permanenkan Solskjaer

Legenda Arsenal, Martin Keown ikut menaruh perhatian pada pencapaian manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia merasa terkesan dengan Solskjaer dan ingin agar MU mengubah statusnya menjadi pelatih permanen.

MU menunjuk Solskjaer sebagai pelatih pengganti pasca Jose Mourinho diberhentikan dari kursi kepelatihan. Menariknya, sejak MU dilatih oleh Solskjaer, performanya mengalami peningkatan yang signifikan. Sejak dilatih Solskjaer pada pertengahan Desember kemarin, sampai dengan saat ini MU belum pernah sekalipun menderita kekalahan di semua kompetisi.

Untuk saat ini The Red Devils sementara duduk di urutan kelima pada papan klasemen Premie League dan hanya tertinggal 2 poin saja dari Chelsea yang ada di urutan keempat. Kerja bagus yang telah dilakukan oleh Solskjaer pun mendulang banyak perhatian publick. Tidak terkecuali Keown. Ia menilai kalau Solskjaer layak untuk dijadikan sebagai pelatih permanen MU.

Memang untuk saat ini MU belum menunjukkan tanda-tanda akan permanenkan status Solskjaer. Kontraknya sebagai manajer interim akan berakhir sampai dengan musim panas mendatang. “Solskjaer telah melakukan lebih dari cukup dalam 10 laga pertamanya sebagai manajer sementara Manchester United guna membuktikan kalau dia harus memperoleh pekerjaan permanen” ungkap Keown, seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

Keown juga menyebut kalau Solskjaer adalah sosok pelatih yang mampu membawa MU menuju masa kejayaan layaknya ketika dalam kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Bahkan ia juga menilai kalau memang Solskjaer adalah pelatih yang sesuai untuk tim sekelas MU.

“Timnya menunjukkan ciri-ciri tim yang hebat Sir Alex Ferguson. Kita jarang melihat itu dibawah kepemimpinan David Moyes, Louis Van Gaal serta Jose Mourinho. United saat ini mempunyai manajer yang memperolah DNA klub ini. Menang 2-1 di Arsenal pada Piala FA dengan waktu tak sampai 20 menit pula, Solskjaer menurunkan Martial serta Rashford untuk menumbangkan The Gunners” papar Keown.

Kans MU untuk finish di posisi 4 besar di musim ini alias berada pada zona Liga Champions cukuplah besar. Keown menilai kalau Solskjaer akan bisa menjalankan tugas dengan baik jika diangkat menjadi manajer permanen The Red Devils.

Leave a Reply