Berita Bola Liga Inggris

Masa Depan Romelu Lukaku di MU Tidak Jelas

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak menyesal tetap membawa Romelu Lukaku ke tur pramusim. Meskipun Lukaku kini sedang cedera dan belum sekalipun bermain.

Romelu Lukaku memang tetap ikut dalam skuad Manchester United yang kini berada di Asia untuk tur pramusim. Namun, keberadaannya menjadi sorotan. Selain belum pernah bermain, juga karena rumor transfer.

Lukaku sudah absen sejak United menjalani laga uji coba di Australia melawan Perth Glory dan Leeds United. Pemain asal Belgia itu juga tidak bermain kala Setan Merah berjumpa Inter Milan di Singapura.

Apakah Solskjaer menyesal tetap membawa Lukaku ke tur pramusim padahal dalam kondisi cedera? Jawabnya adalah tidak.

Solskjaer mengatakan jika kondisi cedera Romelu Lukaku tidak terlalu buruk. Karena itu, pemain berusia 26 tahun masih bisa menjalani latihan. Tetapi, dia tidak siap jika untuk bertanding.

“Lukaku mengalami cedera pada sesi latihan. Jadi, dia akan lebih baik untuk tetap berada di sini. Jika kondisinya memburuk, kami akan mengirimnya pulang ke Manchester,” ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Kondisinya baik. Saat ini dia sedang bekerja dengan terapis di gym.”

“Tentu menjadi hal yang tidak bagus ketika ada pemain yang absen pada sesi latihan fisik dan dia juga tidak bisa ikut pada latihan pemahaman taktik yang akan kita pakai,” sambung manajer berusia 45 tahun.

Karena tidak mendapatkan latihan yang sama dengan pemain lain, Solskjaer mengaku sudah menyiapkan program khusus untuk Lukaku. Mantan pemain Everton itu diminta untuk untuk bisa menyusul level kebugaran pemain United yang lain saat sudah sembuh dari cedera.

“Lukaku harus menebusnya setelah sembuh. Beberapa hari terakhir, dia berlatih dengan fisio. Dia harus bekerja keras untuk berada di level yang sama dengan pemain lain,” kata Solskjaer.

Sementara itu, masa depan Lukaku di United masih diragukan. Dia menjadi bidikan Inter Milan. United siap untuk melepasnya. Tapi, Setan Merah hanya akan melepas dengan harga 70 juta pounds, harga yang belum mampu dipenuhi Inter Milan.

Leave a Reply