Masalah Dembele Telat Datang Latihan, Valverde Ogah Komentar Banyak
Berita Bola

Masalah Dembele Telat Datang Latihan, Valverde Ogah Komentar Banyak

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mangaku ogah membahas tentang permasalahan salah satu pemain mudanya, Ousmane Dembele yang telat datang pada sesi latihan beberapa waktu kemarin. Disebutkan oleh Valverde bahwa itu adalah permasalahan internal yang sudah sepatutnya diselesaikan oleh pihak internal Barcelona, tidak perlu diperpanjang oleh publik.

Belum lama ini Dembele kembali dikabarkan melanggar disiplin yang berlaku di Barcelona. Diketahui ia terlambat datang latihan kurang lebih sampai 2 jam dan alasannya adalah ketiduran yang merupakan sebuah alasan yang tidak patut. Ini bukan kali pertamanya Dembele berulah dengan permasalahan disiplin. Sebelum ini ia pun telah sempat pergi dari sesi latihan dengan alasan sakit. Akan tetapi tim medis Barcelona diketahui tidak menemukan adanya gejala sakit pada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Setelah munculnya laporan bahwa Dembele telat datang di sesi latihan Barcelona karena ketiduran, ramai dikabarkan kalau ia akan menerima hukuman dari pihak manajemen klub. Akan tetapi Valverde sendiri telah menurunkannya pada laga terbaru Barcelona hari Rabu dini hari WIB tadi kontra Tottenham Hotspur di babak penyisihan grup Liga Champions.

Sebelumnya Dembele sudah menerima hukuman untuk tidak diturunkan di satu laga bersama Barcelona ketika ia pergi saat sesi latihan. Akan tetapi untuk persoalan telat datang latihan kali ini belum diketahui jelas hukuman apa yang akan diberikan padanya. Valverde sendiri enggan untuk berkomentar banyak pada media terkait hukuman untuk Dembele dan menegaskan bahwa ini adalah permasalahan internal yang sudah sepatutnya juga diselesaikan secara internal saja.

“Masalah internal harus diselesaikan secara internal. Kita adalah sebuah tim, kita semua mematuhi kode etik perilaku yang sama serta apa yang kita inginkan adalah sebuah keadaan supaya tim dapat menjadi pemenang” ucap Valverde, seperti yang Fotball Espana kabarkan.

Menariknya, Dembele tampil begitu impresif dalam laga Barcelona kontra Tottenham. Dembele sukses menyumbangkan satu gol untuk Blaugrana. Hanya saja sayangnya gol tersebut belum bisa mengantarkan Barcelona unggul atas Tottenham karena gol Lucas Moura membuat hasil akhir menjadi imbang. Namun hasil itu tetap dapat mengantarkan Barcelona untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Leave a Reply