Berita Bola Liga Spanyol

Masih Banyak yang Mengharapkan Ronaldo Kembali ke Madrid

Madridista, fans Real Madrid rupanya masih terlalu sulit untuk terlepas dari sosok Cristiano Ronaldo. Tidak dapat dipungkiri bahwa memang Ronaldo pernah bertahun-tahun menjadi megabintang untuk Real Madrid dan merupakan hal yang wajar kalau begitu banyak orang yang mengaguminya.

Namun kini Ronaldo sudah tak lagi jadi bagian dari Madrid. Bursa transfer musim panas kemarin terasa begitu mengejutkan ketika nama Ronaldo sontak saja muncul dalam belanja transfer Juvantus. Pasca mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions, Ronaldo kemudian bertolak menuju ke Turin untuk bergabung dengan Juventus.

Hengkangnya Ronaldo ke Juventus ternyata memberikan dampak pada Madrid. Masalah demi masalah kian berdatangan dialami oleh Los Blancos, terlebih dari performa skuad yang tercatat menurun dari musim sebelumnya. Bahkan penurunan performa para pemain Madrid berbuntur pada pemecatan dua pelatih yang masa kerjanya tak sampai setengah tahun. Kedua pelatih tersebut tak lain adalah Julen Lopetegui dan juga Santiago Solari. Kini Madrid ditangani oleh pelatih di musim kemarin, Zinedine Zidane.

Sosok Ronaldo rupanya belum terlupakan dari publik Spanyol. Begitu pula Spanyol di hari Ronaldo. Saat ditemui, Ronaldo mengaku kalau dirinya pun belum bisa melupakan Spanyol begitu saja. Ia mendapatkan sambutan yang begitu baik dari publik Spanyol saat kembali dan mengakui bahwa masih banyak orang yang mengharapkannya kembali.

“Semua orang di Spanyol memperlakukan saya dengan baik. Terlepas dari masalah pajak saya, yang saya tidak dapat sembunyikan dan juga lupakan, saya berjalan dengan kepala tegak serta hidup saya seperti sebuah buku yang terbuka. Penggemar di Madrid mencintai saya. Mereka tahu saya memberikan banyak hal pada Real Madrid dan ketika menemui saya di jalan, mereka berkata ‘kembalilah Cris, ini akan selalu jadi rumahmu’. Saya bahagia mendengarnya” terang Ronaldo, seperti yang El Pais kabarkan.

Ronaldo kini di Juventus telah mendapatkan tempat utama. Ia hampir selalu diturunkan pada semua pertandingan Juve. Bahkan Ronaldo pun beberapa kali berhasil menjadi pahlawan kemenangan Juve. Kualitas permainan Ronaldo memang sudah tak diragukan lagi. Saat ini Juventus pun menjadi yang terkuat di Serie A Italia.

Leave a Reply