Berita Bola Liga Inggris

Masih Berusaha Kejar 4 Besar, Torreira Ingin Arsenal Bisa Belajar Menerima Kekalahan

Arsenal masih belum ingin menyerah begitu saja untuk mengejar target finish di posisi empat besar pada klasemen akhir Premier League musim ini. Kondisi Arsenal sementara ini di papan klasemen memang tidak nyaman. The Gunners duduk di urutan keenam dan untuk bisa ke posisi empat harus bersaing sengit dengan dua raksasa klub Inggris, Chelsea serta Manchester City.

Jika dibandingkan musim lalu, memang Premier League musim ini persaingannya lebih ketat. Setidaknya ada 6 tim kuat yang masih terus bersaing memperebutkan posisi teratas klasemen. Jika melihat jarak perolehan poin di papan klasemen saat ini, kandidat terkuat untuk juara adalah Manchester City, Liverpool dan juga Tottenham Hotspur.

Melihat kondisi tersebut, bisa diartikan bahwa kemungkinan besar hanya tersisa 1 tempat saja di 4 besar yang itu harus diperebutkan oleh Arsenal, Chelsea dan juga MU. Gelandang Arsenal, Lucas Torreira pun menyadari kondisi yang tidak menyenangkan ini. Torreira pun tidak menampik bahwa kekalahan yang beberapa kali didapati oleh Arsenal bukanlah sebuah hal yang menyenangkan.

Para pertandingan terbaru di Premier League akhir pekan kemarin Arsenal dihabisi oleh Manchester City dengan skor 1-3. Dengan musim ini yang hanya menyisakan 13 laga saja, Torreira berharap agar timnya masih punya semangat besar untuk terus meraih kemenangan demi kemenangan. Karena itulah satu-satunya cara untuk mengejar ketertinggalan.

“Tidak ada tim yang senang saat kalah, dan di setiap laga kita bermain untuk memperoleh kemenangan lantaran itu membantu tim agar terus berkembang serta bekerja dengan baik” ungkap Torreira, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Selain itu, Torrerira juga meminta agar Arsenal dapat menerima kekalahan, sekalipun memang hasil tersebut sama sekali tidak menyenangkan. Baginya, menerima kekalahan dan segera melupakannya untuk fokus kembali pada pertandingan selanjutnya adalah langkah yang jauh lebih baik dibandingkan terus meratapi kekalahan yang sudah terjadi. Termasuk kekalahan telak atas Manchester City hari Minggu kemarin.

“Kita harus menerima itu (kekalahan) dan mulai sekarang ini hingga akhir musim. Kita ingin memasuki setiap laga dengan kekuatan yang sama, dengan menunjukkan mentalitas juara serta mencoba untuk memperoleh tiga poin. Hal tersebut akan jadi faktor penting ketika melawan beberapa tim bagus dalam perebutan tempat Liga Champions (4 besar)” pungkas Torreira.

Leave a Reply