Berita Bola Liga Italia

Masih Haus Gelar, Giroud Ingin Antarkan Chelsea Juara Liga Europa

Striker Chelsea, Olivier Giroud menegaskan kalau klubnya musim ini sangat pantas untuk mengemas gelar juara. Trofi yang dapat diperebutkan oleh Chelsea saat ini adalah Liga Europa. Diakui oleh Giroud di usianya yang saat ini tak lagi muda, ia masih begitu haus dengan gelar juara. Giroud pun bertekad untuk bisa membantu Chelsea menyelesaikan musim ini dengan paling tidak memboyong trofi Liga Europa.

Chelsea baru saja berhasil memastikan diri untuk melaju ke final Liga Europa. The Blues mengalahkan Eintracht Frankfurt di babak semifinal. Nantinya di final Chelsea akan menghadapi lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Untuk bisa menyebet gelar kompetisi kasta kedua Eropa ini, Chelsea harus mengalahkan klub senegaranya, Arsenal. Laga tersebut akan mejadi laga yang spesial juga untuk Giroud, mengingat bahwa Arsenal adalan mantan klubnya.

Musim kemarin Chelsea berhasil mengemas satu trofi juara dari ajang Piala FA. Sementara dalam gelaran Piala Liga musim ini sendiri Chelsea hampir berhasil mengamankan gelar juara, namun sayangnya Manchester City menggagalkan mimpi The Blues. Pada akhirnya Chelsea hanya boleh puas dengan posisi runner up di Piala Liga bulan Februari kemarin.

Gelar Premier League pun dipastikan bukan menjadi milik Chelsea. Jadi kini satu-satunya harapan Chelsea untuk bisa juara adalah di Piala Europa. Oleh sebab itulah Giroud begitu menantikan laga final tersebut dan tidak ingin untuk melewatkannya.

“Saya berusia 32 tahun sekarang dan saya masih haus dengan trofi. Kita ingin menciptakan sejarah. Saya ingin memenangkan trofi kedua saya di Chelsea (setelah Piala FA tahun lalu). Kita mempunyai skuad yang sangat bagus dan kita pantas untuk memenangkan sesuatu” tutur Giroud, seperti yang Daily Mail kabarkan.

Musim ini Giroud memang belum berhasil mendapatkan jatah bermain reguler di Chelsea. Ia lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan saat Chelsea tampil di Premier League. Meskipun begitu, Giroud mendapatkan kepercayaan yang banyak dari Maurizio Sarri untuk turun membela Chelsea di ajang Liga Europa. Penampilan Giroud sendiri di setiap kesempatan bermain bisa dikatakan cukup impresif. Sampai dengan saat ini Giroud sudah mengemas 12 gol dalam 43 penampilannya.

Leave a Reply