Berita Bola Liga Inggris

Masih Punya 3 Bek Luar Biasa, Man City Urungkan Niat Kejar Harry Maguire?

Bek Leicester City, Harry Maguire tengah ramai dibicarakan dalam bursa transfer musim panas kali ini lantaran ketertarikan duo Manchester, yakni Manchester City dan juga Manchester United. Akan tetapi rupanya MU menjadi klub yang lebih dekat untuk mendapatkan jasa Harry ketimbang Man City. Hal tersebut diyakini lantaran belum lama ini pelatih Man City, Pep Guardiola memberikan sebuah pernyataan yang bisa jadi indikasi kalau klubnya bisa jadi mengurungkan niat untuk memboyong Harry.

Man City dan MU memang diyakini sedang ingin menambah bek baru untuk membaiki sektor pertahanan mereka. MU sendiri sejatinya kalau secara kuantitas bek tidaklah kekurangan. Akan tetapi kalau bicara kualitas, bisa jadi memang agak diragukan. Solskjaer sebagai pelatih MU juga tak jarang merombak formula untuk lini pertahannya, namun hasilnya juga masih kurang memuaskan.

Sedangkan untuk Manchester City sendiri justru sebetulnya masih punya kualitas pertahanan yang jauh lebih baik. Aymeric Laporte sudah dapat menjadi salah satu andalan. Ditambah lagi juga John Stones sudah mulai dapat diturunkan sebagai starter di tim utama.

Hanya satu yang bisa jadi alasan City butuh bek tambahan, yakni keputusan Vincent Kompany untuk hengkang yang akhirnya membuat adanya satu tempat kosong.

Leicester City sendiri tahu bahwa pemainnya diincar oleh dua raksasa klub Premier League pun akhirnya mematok harga transfer yang tinggi untuk Maguire. Ia dipasangi dengan harga transfer sebesar 80 juta pounds.

Baru-baru ini Guardiola menyebut bahwa dirinya masih bahagia dengan bek yang dimiliki oleh Man City saat ini dan ia mengindikasikan kalau sejatinya City belum butuh bek baru saat ini. Akan tetapi Guardiola juga tidak menutup peluang datangnya bek baru lantaran dia sendiri tidak dapat memastikan bahwa semua bek yang dimiliki Manchester City saat ini akan bertahan untuk musim 2019/2020.

“Kita sangat senang dengan skuad yang kita punya saat ini. Saya tidak tahu apakah permain akan bertahan atau ada yang akan tiba. Namun saya puas dengan pemain yang saya miliki. Ada peluang, namun saya tidak tahu apakah hal tersebut mungkin terjadi. Kita (sudah) punya tiga bek yang luar biasa dan Fernandinho pun dapat bermain pada posisi tersebut” terang Guardiola, seperti yang Goal International kabarkan.

Leave a Reply