Berita Bola Liga Inggris

Masih Sepi Gol, Sarri Tuntut Higuain Perbaiki Kondisi Fisik dan Mental

Sejauh ini penampilan Gonzalo Higuain bersama dengan Chelsea masih cukup jauh dari kata memuaskan. Dibeli dengan harapan dapat jadi solusi pada lini depan The Blues, namun nyatanya Higuain belum menunjukkan konsistensi permainannya yang berarti untuk tim. Sejak didatangkan pada gelaran bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 yang lalu, Higuain tercatat masih berhasil menyumbang tiga gol saja untuk Chelsea.

Terbaru ini, Higuain diturunkan dalam laga Chelsea kontra Everton hari Minggu, 17 Maret 2019 malam WIB. Itu menjadi pertandingan ketujuh Higuain bersama Chelsea. Sayangnya, Higuain tidak berhasil menyumbangkan satu gol pun untuk timnya. Bahkan mirisnya Chelsea harus kalah dengan skor 0-2 dalam laga yang berlangsung di kandang Everton tersebut.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pun menyoroti pencapaian Higuain yang jauh dari harapan Chelsea mendatangkannya. Memang kondisi kesehatan Higuain sempat kurang baik dan turun pada laga melawan Everton kemarin pun bisa dikatakan ia tidak seratus persen. Kendati demikian, selanjutnya Sarri menuntut agar Higuain segera memperbaiki kondisi fisiknya untuk dapat bermain lebih tajam lagi.

“Pada saat ini, tentunya (dia berjuang untuk mencetak gol). Hari ini dia memiliki peluang. Itu terlalu minim baginya. Ia harus melakukan lebih banyak lagi. Keadaannya membaik, namun kemudian dia mengalami beberapa masalah pada awal pekan ini. Ia mengalami demam perut yang kuat, jadi normal apabila hari ini dia harus keluar di menit ke-65” terang Sarri, seperti yang dikabarkan oleh Goal International.

Tiga gol yang dicetak oleh Higuain sejauh ini pun merupakan gol yang terjadi di Premier League dan ketika melawan tim yang notabane kelasnya jauh di bawah Chelsea. Satu gol ia sumbang saat Chelsea melawan Fulham dan dua gol lainnya saat melawan Huddersfield. Kedua klub tersebut saat ini adalah klub yang berjuang di zona degradasi Premier League. Higuain belum pernah mencetak gol lain pada kompetisi selain Premier League.

Bukan hanya kondisi fisik Higuain yang jadi sorotan Sarri, namun juga dari sisi mentalnya. Sari menuntut agar kedua aspek tersebut bisa segera Higuain perbaiki dalam waktu dekat. “Higuain harus meningkatkan kondisi fisik serta mentalnya” tegas Sarri.

Leave a Reply