Berita Bola Liga Inggris

Masih Terus Melaju di 4 Turnamen, De Bruyne Ingin Man City Selalu Menang

Trend positif masih menyelimuti raksasa klub asal Inggris, Manchester City. Klub yang dilatih oleh Pep Guardiola ini sekarang menjadi satu-satunya tim yang masih terus melaju bermain di 4 turnamen pada kompetisi ini. Keempat turnamen tersebut adalah Premier League, Liga Champions, FA Cup serta satu lagi adalah Carabao Cup. Dengan masih melajunya pada keempat kompetisi tersebut, artinya Man City masih memiliki peluang untuk mengakhiri musim dengan 4 trofi.

Jelas memang bukan perkara mudah untuk terus bertahan berlaga pada 4 turnamen sekaligus. City membutuhkan kedalaman skuad dan kesolidan yang cukup untuk dapat merotasi susunan skuad di setiap laga dan ditambah untuk mengupayakan hasil maksimal.

Sulitnya untuk tampil konsisten pada 4 turnamen pun diakui oleh salah satu gelandang penting Man City, Kevin De Bruyne. Keberhasilan Man City yang masih bertahan pada 4 kompetisi disebutkan oleh De Bruyne kalau semua itu tidak ada artinya jika tak ada satupun trofi yang berhasil dibawa pulang timnya.

De Bruyne tak menampik bahwa memang trofi merupakan parameter kesuksesan sebuah tim. Akan tetapi menariknya, ia menyebut kalau yang menjadi fokus Man City saat ini adalah selalu menang di setiap laga pada keempat kompetisi yang saat ini dilakoni.

“Tujuannya adalah bukan untuk menjuarai keempat kompetisi. Tujuan kita adalah untuk memenangkan setiap laga. Kita puas dengan posisi kita saat ini. Namun kita ingin terus melaju pada setiap turnamen yang kita lakoni. Kita ingin meraih kemenangan sebanyak-banyaknya. Namun tentu ini merupakan soal meraih trofi (menang untuk meraih trofi)” ungkap De Bruyne, seperti yang dilansir dari laman resmi City.

Lebih lanjut, De Bruyne juga menyampaikan soal kondisinya pasca pulih dari cedera yang cukup parah. Ia mengabarkan kalau saat ini kondisinya baik-baik saja dan sedang dalam performa terbaiknya. De Bruyne mampu kembali tampil dengan tajam pasca cedera dan hal itu membuatnya bahagia.

“Saya telah cukup beruntung dalam karir saya dengan cedera yang melanda, namun (sekarang) saya merasa baik-baik saja. Saya merasa lebih baik serta saya merasa saya memberikan performa yang lebih baik dibandingkan awal saat sebelum mendapatkan cedera. Jadi saya sangat puas” tegasnya.

Leave a Reply