Berita Bola Liga Inggris

Mason Grenwood Cetak Gol, Solskjaer Beri Pujian Selangit

Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood sukses tampil memukau dalam pertandigan uji coba pramusim kontra Leeds United pada Rabu, 17 Juli 2019 kemarin. Dipercaya untuk turun sebagai starter, Greenwood sukses membuka keunggulan MU saat laga baru berjalan 7 menit. Atas pencapaian Greenwood tersebut, sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun melayangkan pujian selangit untuknya.

Diakui oleh Solskjaer bahwa dirinya senang karena Greenwood di pra musim sudah bisa untuk menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang yang dapat menjadi aset penting MU. Baginya, gol tersebut sangat penting. “Kita senang dengan gol yang dicetak oleh Greenwood. Bagi seorang penyerang, sangat penting untuk memperoleh gol seperti itu, walaupun kita sejak awal sudah mengatakan bahwa dia mampu untuk melakukannya” terang Solskjaer, seperti yang Sportsmole kabarkan.

MU sendiri menang telak 4-0 pada laga yang dihelat di Oprus Stadium tersebut. Selain Greenwood, tiga gol yang lain masing-masing dicetak oleh Marcus Rasford, Phil Jones serta Anthony Martial.

Setelah Greenwood berhasil mencetak gol pertamanya untuk MU, Solskjaer optimis kalau ekpektasi MU pada pemain muda tersebut selanjutnya akan tinggi. Solskjaer pun yakin kalau Greenwood akan mampu menanggung beban amanah yang dipercayakan padanya. Bahkan Solskjaer tak segan menyebutnya sebagai pemain muda yang hebat. “Saya pikir dengan gerakannya, kecedasannya, ia akan jadi pemain yang sangat hebat. Ia adalah pemain yang masih muda” ucapnya.

Lebih lanjut, pujian lainnya yang dilayangkan Solskjaer untuk Greenwood adalah kemampuannya untuk bisa ditempatkan pada beberapa posisi. Itulah yang menjadi salah satu sisi kelebihan Greenwood yang patut dipertimbangkan untuk jadi bagian aset penting MU.

“Ia dapat memainkan semua posisi di lini depan. Ia dapat bermain pada empat posisi, bermain di nomor 10, juga bisa jadi pemain nomor 7, bisa juga nomor 11 dan nomor 9. Jadi, ia punya bakat sepakbola yang natural. Dengan kaki kirinya, dia dapat bermain dimana saja pada lini serang” pungkas Solskjaer.

Manchester United dalam tur pramusim selanjutnya akan meneruskan perjalanan menuju ke Singapura guna melakoni pertandingan di International Champions Cup 2019.

Leave a Reply