Berita Bola Liga Italia

Massimiliano Allegri Resmi Pindah dari Juventus

Kabar mengejutkan baru saja datang dari raksasa klub Serie A, Juventus. Sang pelatih, Massimiliano Allgeri telah memutuskan akan hengkang dari Juventus pada musim panas nanti. Kepastian tersebut telah diumukan oleh Juventus melalui laman resmi mereka pada Jumat kemarin. Pada keterangan resmi Juventus, memang tidak disebutkan mengapa Allegri dan Juventus memilih untuk berhenti bekerjasama di musim panas mendatang.

“Massimiliano Allgri tidak aka nada di bangku cadangan Juventus untuk musim 2019/2020. Pelatih serta presiden klub, Andrea Agnelli akan menjumpai media bersama-sama di konferensi pers besok Sabtu pukul 14.00 di ruang konferensi pers Allianz Stadium” begitu keterangan yang diberikan oleh pihak Juve.

Keputusan Allegri untuk hengkang dari Juve tentu menjadi sebuah pukulan tersendiri untuk skuad Juventus. Bagaimana tidak, Allegri termasuk sebagai salah satu pelatih Juve yang sukses. Ia datang ke Turin pada tahun 2015 untuk menggantikan Antonio Conte yang memilih hengkang. Tidak butuh waktu yang lama untuk Allegri membawa Juve Berjaya. Pada empat tahun terakhir ini Allegri telah mengantarkan Juventus sukses menyebet empat gelar Scudetto serta tiga gelar Coppa Italia.

Allegri juga berhasil membawa Juventus dua kali menuju partai puncak Liga Champions. Akan tetapi sayangnya belum sekalipun ia berhasil membawa pulang trofi Liga Champions ke Turin.

Belum ada kepastian klub mana yang akan disinggahi oleh Allegri begitu nanti ia tidak lagi melatih Juventus. Akan tetapi beberapa media Eropa mengabarkan bahwa Allegri akan menuju ke Prancis dan bergabung dengan raksasa klub Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG). Allegri disebut-sebut berminat untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Tersisa tinggal dua pertandingan lagi yang akan dilewati Allegri bersama Juventus di Serie A. Gelar juara Serie A sudah ada di tangan. Allegri hanya tinggal menyelesaikan misi untuk menutup pertandingannya bersama Juventus dengan manis. Terdekat ini Juventus akan menghadapi Atalanta, dimana laga akan dilangsungkan pada Senin dini hari WIB besok. Sedangkan laga di pekan terakhir Serie A musim ini Juventus akan bertandang ke markas Sampdoria.

Leave a Reply