Berita Bola Transfer Pemain

Matthijs de Ligt Menjadi Buruan Para Raksasa Tim Eropa di Bursa Transfer

Nama Matthijs de Ligt saat ini sedang hangat-hangatnya meramaikan bursa transfer musim panas ini. Dia dinilai sebagai aset paling banyak diincar di dunia sepak bola, mengingat bahwa umurnya yang masih muda dan dia sudah memiliki potensi luar biasa. Ajax Amsterdam sedang dalam proses untuk melepasnya.

De Ligt diketahui 0baru berusia 19 tahun, di usianya yang masih sangat muda, dia sudah bermain layaknya bek berpengalaman. Terbukti, di usia yang begitu muda, dia sudah dipercaya mengenakan ban kapten untuk memimpin timnya bertanding.

Musim 2018/19 lalu, kehebatan De Ligt dapat dilihat para penggemar sepak bola Eropa. Dia turut berkontribusi membawa Ajax sampai di semifinal Liga Champions. Dirinya memang tidak mencetak gol, tetapi kehadiran De Ligt di lini pertahanan membuat Ajax bisa bermain lebih cakap.

“Apa yang dilakukan De Ligt di usianya yang masih 19 tahun cukup luar biasa. Performa yang dia berikan selama pertandinga Liga Champions sungguh memukau. Menjadi kapten Ajax dan memimpin timnya mencapai seminfinal musim ini menunjukkan bahwa dia layak menjadi pemain berkelas,” ucap Jamie Carragher pada media.

“Namun, ini bukan hanya soal kemampuannya individualnya, jelas sudah pernah ada beberapa bek dengan umur yang masih sangat muda luar biasa lainnya, permainan bagus yang kita lihat bertahun-tahun dengan talenta bermain yang luar biasa, melainkan juga aspek kualitas kepemimpinannya.”

Dengan alasan itu, Carragher paham mengapa De Ligt diincar beberapa tim raksasa Eropa. Barcelona berada di urutan pertama untuk mendapatkan De Ligt, MU juga turut bersaing, lalu kabarnya saat ini Liverpool dan Real Madrid juga ikut mengincar pemain muda ini.

“De Ligt juga memiliki kemampuan fisik yang bagus. Saya pernah bermain di posisi itu saat masih kecil dan terkadang membuat kesalahan saat dijatuhkan lawan yang terlalu kuat atau terlalu cepat melewati anda, sebab fisik anda belum sepenuhnya kuat,” lanjut Carragher.

“Belum ada pada pemain mana pun yang memiliki kemampuan seperti De Ligt dan, bagi saya, kemungkinan besar dirinya akan jadi pemain top,” tutupnya.

Leave a Reply