Mauricio Pochettino Minta Anak Asuhnya Tampil 200%
Berita Bola Liga Inggris

Mauricio Pochettino Minta Anak Asuhnya Tampil 200%

Mauricio Pochettino mengklaim jika tahun ini akan menjadi musim yang sangat berat untuk Tottenham Hotspur. Oleh karena itu, Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya untuk bekerja ekstra keras untuk mampu meraih kesuksesan. Kondisi skuat Tottenham sendiri saat ini tidak berubah dari musim lalu.

Tottenham tidak melakukan pergerakan sama sekali dalam bursa transfer musim panas lalu. Sedangkan sejumlah rivalnya seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan juga Manchester City melakukan penambahan amunisi untuk dapat tampil lebih kompetitif lagi musim ini. Namun meski demikian, skuat Tottnham Hotspur bukanlah skuat yang sembarangan. Para pemain Tottenham adalah tulang punggung utama timnas Inggris kala mampu mencapai perempat final dalam turnamen akbar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Bahkan strikernya Harry Kane menjadi Top Skor pada turnamen empat tahunan tersebut.

Selain tidak mendatangkan sejumlah pemain pada saat bursa transfer, Tottenham Hotspur kini juga tidak memiliki kandang lantaran stadion milik mereka tengah direnovasi, kini mereka harus meminjam Wembley Stadium untuk tempat kandang mereka. Karena berbagai hal tersebut, sang pelatih Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal di semua laga. Pasalnya selama setidaknya empat tahun terakhir, Tottenham selalu berada di persaingan papan atas Liga Inggris meski belum pernah merasakan gelar Juara Liga Primer Inggris.

“Untuk segalanya, bagi saya ini akan menjadi musim paling berat dan saya pikir jika kami ingin sukses kami harus memberikan lebih daripada yang terbaik. 100 persen tak cukup, harus 200 persen. Kami tahu bahwa ini akan menjadi musim berat dan karena kami adalah para petarung, kami ingin bertarung. Kami ingin bangga pada akhirnya, kami ingin sukses, dan kami tak ingin mengeluh atau mencari-cari alasan. Saya adalah seorang pemenang dan menyukai tantangan. Itulah kenapa saya merasa penuh energi. Kami ingin berjuang lagi,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. Tottenma Hotspur sendiri mengawali Liga Primer Inggris dengan cukup baik yakni dengan mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1.

Leave a Reply