Maurizio Sarri Ingin 10 Tahun di Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Maurizio Sarri Ingin 10 Tahun di Chelsea

Maurizio Sarri memang merupakan pelatih baru untuk Chelsea. Bahkan ini adalah tahun pertamnya keluar dan melatih di luar Italia. Namun meski demikian Pelatih yang berasal dari Italia ini nampaknya ingin merayu sang pemilik klub, Roman Abramovich agar mau mempertahankan Sarri setidaknya selama 10 musim.

Hal ini memang cukup wajar lantaran Chelsea amat sering berganti pelatih. Tercatat sejak Roman Abramovich membeli klub pada tahun 2003, tidak ada pelatih yang mempu bertahan di Chelsea lebih dari lima musim. Bahkan Luiz Felipe Scolari saja hanya bertahan di Chelsea selama tujuh bulan saja pada musim 2008/2009. Hinga kini, rekor pelatih terlama masih dipegang oleh Jose Mourinho yang bertahan di Chelsea pada tahun 2004 hingga 2007 dan kembali dipanggil oleh Chelsea pada tahun 2013 hingga 2015.

Saya ingin tinggal di sini (Chelsea) selama 10 tahun. Saya tahu saya harus menang. Meski semua tergantung klub, saya ingin di sini untuk waktu yang lama,” kata pelatih yang menggantikan posisi Antonio Conte ini. Saat ini Chelsea akan berjuang untuk memenangkan Community Shield melawan Manchester City di Wembley. “Penting untuk memulai (karier) dengan trofi. Penting untuk mempersiapkan langkah ke depan. Pertama, saya menantikan untuk bermain di Wembley, karena ini adalah pertama kalinya bagi saya.” ujar Sarri.

Bukan hal yang mudah untuk dapat melatih Chelsea, selain tekanan dari pihak manajemen klub yang menuntuk selalu mraih prestasi, kondisi pemain Chelsea juga cukup membuat Sarri tidak punya banyak pilihan dan hanya berharap pemain yang ada saat ini dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

Selain itu beberapa pilar penting Chelsea seperti Eden Hazard dan Thibaut Courtois kabarnya akan segera meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid. Selain itu nama Wilian yang tampil apik saat membela tim nasional Brazil juga dikabarkan ingin hengkang dan Barcelona kabarnya adalah klub terdepan untuk mendapatkannya. Jika benar ketiga pemain tersebut pidah maka tugas Maurizio Sarri di Chelsea akan semakin berat.

Leave a Reply