Berita Bola Liga Italia

Maurizio Sarri Sempurna Bagi Douglas Costa

Pemain Juventus, Douglas Costa mengalami penurunan performa di musim lalu. Memulai musim baru di 2019/2020 kali ini, ia pun bertekad untuk bangkit. Ia optimis akan dibantu oleh pelatih baru Juve, Maurizio Sarri.

Douglas Costa sempat diterpa cedera yang membuatnya harus beristirahat cukup lama. Akan tetetapi sejatinya sejak awal musim ia sudah mendapatkan jatah bermain yang minim lantaran sempat terlibat permasalahan di awal musim. Permasalahan tersebut adalah Douglas Costa kedapatan meludahi salah satu pemain Sassuolo, Federico di Francesco. Permasalahan itu lantas kemudian Douglas dikenakan hukuman oleh FIGC berupa larangan bermain pada empat pertandingan Juve.

Mengalami insiden kontroversial dan ditambah dengan cedera yang agak panjang, alhasil Douglas hanya bermain di sedikit laga Juventus. Tercatat sepanjang musim kemarin ia hanya tampil pada 25 laga di semua turnamen. Ia menyumbang satu gold an dua assist untuk Juve.

Sekarang ini kondisi kesehatan Douglas Costa telah membaik. Ia ikut serta dalam pertandingan kontra Atletico Madrid di pramusim beberapa hari kemarin. Bahkan ia diturunkan sejak menit awal. Diperkirakan ia juga akan kembali ditunjuk oleh Sarri untuk membela Juventus di pertandingan pertama Serie A melawan Parma tanggal 24 Agustus 2019 mendatang.

Douglas bertekad untuk membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu pemain yang berkualitas. Sosok sang pelatih menjadi salah satu alasan mengapa dirinya optimis menatap musim baru ini. Baginya, Sarri adalah pelatih yang sempurna.

“Saya sangat ingin membuktikan diri lantaran saya sering mengalami cedera di musim kemarin. Saya yakin ini bakal menjadi musim yang berbeda untuk saya. Saya sekarang sudah lebih teliti, bahkan saat berada di luar lapangan. Saya adalah pemain yang sangat menyerang dan permainan Sarri sempurna untuk saya. Pendekatannya adalah stimulus yang lebih bagi kita semua para penyerang, Ronaldo, Higuain, Dybala jadi lebih dekat dengan gawang dan (Sarri) sangat membantu kita” terang Douglas Costa, seperti yang dilansir oleh Tutto Juve.

Lebih lanjut, Douglas Costa juga mengaku siap untuk membangun kerja sama yang apik dengan Ronaldo demi bisa menjadi mesin gol andalan Juve. “Cristiano (Ronaldo) dan saya adalah teman, target saya adalah dapat lebih dekat dengan dia supaya dapat memberikan persediaan bola sebanyak mungkin. Kita dapat mencapai apa yang diinginkan bersama” pungkasnya.

Leave a Reply