Maurizio Sarri si Pecandu Rokok
Berita Bola Liga Inggris

Maurizio Sarri si Pecandu Rokok

Berbagai tuntutan sebagai seorang pelatih sepak bola memang kadang membuat seseorang mudah stres. Terlebih apabila orang tersebut tengah melatih salah satu klub elit eropa yang dituntut mampu meraih prestasi plus tengah berkompetisi di liga paling kompetitif di dunia, pastilah stres berat dapat dialami sewaktu waktu. Maurizio Sarri yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Antonio Conte dikenal memiliki kebiasaan merokok baik diluar maupun didalam lapangan. Saat membela Napoli, Sarri selalu menghisap rokok selama anak asuhnya bermain. Namun semua itu tidak dapat dilakukan Sarri ketika berada di Inggris.

Pasalnya pihak operator Liga Primer Inggris melarang rokok disekitar stadion apalagi di dalam stadion itu sendiri. Dengan adanya larangan tersebut tentu akan menajdi sebuah masalah bagi Sarri yang merupakan pecandu rokok.

Namun nampaknya Sarri harus sedikit mengubah kebiasaannya tersebut ketika berada di Inggris. Kini ia hanya bisa menghisap puntung rokok yang tidak dinyalakan saja selama pertandingan. Hal ini terlihat ketika Sarri bersama anak asuhnya menghadapi Huddersfield dalam laga perdana Liga Primer Inggris.

Dalam laga tersebut nampak Sarri menghisap sesuatu seperti puntung rokok yang ia ambil dari kantong bajunya. Sarri nampak makin sering menghisap hisap puntung rokok tersebut terutama saat timnya belum mencetak gol.

Pelatih yang terkenal dengan taktik mirip tiki taka yang dikenal sebagai Sarrismo ini memang dikenal sebagai pecandu rokok berat. Bahkan kabarnya Sarri sanggup menghabiskan hingga 80 batang rokok sehari.

Merokok memang menjadi kebiasaan Sarri untuk dapat melepas stresnya selama berada di atas lapangan. Sarri selama ini belum pernah melatih klub selain di Italia, dan peraturan di Italia masih memperbolehkan Sarri untuk merokok di dalam lapangan.

Kini ketika Sarri keluar dari Italia dan berda di Inggris, Sarri harus menaati peraturan dan hanya bisa menghisap puntung rokok yang tidak dibakar. Namun nampaknya hal tersebut tidak akan berdampak pada performa tim asuhannya. Pasalnya Chelsea berhasil melibas Huddersfield dengan skor telah 3-0.

Leave a Reply