Mbappe Memiliki Kesempatan Menjadi The Next Pele
Berita Bola Liga Prancis

Mbappe Memiliki Kesempatan Menjadi The Next Pele

Legenda sepakbola Brasil, Pele memberikan pujian yang tinggi atas penampilan dari penyerang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dalam satu musim terakhir ini. Mbappe dinilai memiliki kemampuan yang bisa menyamai pencapaian dari sang legenda bahkan tak menutup kemungkinan jika dia bisa menjadi The Next Pele.

Seperti yang diketahui, semasa masih aktif sebagai pemain sepakbola, Pele dikenal sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Pada masanya kala itu Pele berhasil mempersembahkan setidaknya tiga trofi Piala Dunia dan mambantu Santos untuk merengkuh enam gelar Liga Brasil dan juga dua gelar juara Copa Libertadores.

Dilain pihak Mbappe yang saat ini masih berusia 20 tahun dianggap masih memiliki jalan yang cukup panjang dalam karirnya untuk bisa menyamai pencapaian dari Pele. Paling tidak Mbappe saat ini telah memiliki modal awal yang cukup baik setelah berhasil mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 yang lalu.

“Dia berhasil mendapatkan Piala Dunia ketika berusia 19 tahun, saya waktu itu berusia 17 tahun. Sebelumnya saya pernah mengatakan jika dia memiliki kesempatan untuk bisa menyamai apa yang saya capai selama ini” ujar Pele, seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya merasa dia bisa menjadi The Next Pele. Namun banyak orang yang mengira saya mengatakan hal tersebut hanya sebatas lelucon saja, tapi semua itu tidak benar ini bukan sebuah lelucon.” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pele juga mengomentari terkait kabar yang mengatakan Neymar akan kembali ke Barcelona. Hal ini karena belakangan nama Neymar disebut-sebut sudah tidak betah lagi berada di Paris dan ingin kembali merumput di La Liga.

Pele sendiri sebenarnya tak ingin mengkritik Neymar atas kabar tersebut. Hanya saja dia siap memberikan dukungan penuh kepada sang pemain demi kemajuan karier bintang timnas Brasil tersebut.

“Sebagai seorang ayah, saya tidak akan pernah mengkritik namun akan mendidik. Saya ingin yang terbaik untuknya dan timnas Brasil. Saya akan melakukan apa aja untuk bisa membantu sang pemain” pungkas Pele.

Leave a Reply