Liga Inggris

McTominay Resmi Teken Kontrak Baru dengan MU

Raksasa klub Premier League, Manchester United baru saja memberikan tawaran kontrak baru untuk salah satu pemain mudanya, Scott McTominay. Sang pemain resmi teken kontrak baru dengan MU yang berdurasi 4 tahun. MU memperpanjang karir McTominay di Old Trafford sampai dengan tahun 2023 yang akan datang.

McTominay sendiri adalah pemain MU sejak ia masih berusia 5 tahun pada 2002 yang lalu. Kemudian ia baru berhasil masuk skuad utama The Red Devils dan menjalani debutnya di tahun 2017 kemarin.

Musim ini sendiri McTominay tak terlalu banyak diturunkan untuk membela MU, baik dalam masa kepemimpinan Jose Mourinho maupun kepemimpinan manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ia masih lebih banyak meramaikan bangku cadangan. Tercatat sepanjang musim 2018/2019 ini McTominay masih turun pada 7 pertandingan di Premier League. Tentu ini menjadi catatan bermain yang cukup minim.

Kendati begitu, MU ternyata masih optimis kalau McTominay adalah pemain yang masih dibutuhkan oleh tim. The Red Devils masih memberikan kepercayaan untuk sang pemain berkarir lebih lama di Old Trafford. Hal ini dibuktikan dengan MU yang menyodori kontrak baru pada McTominay dengan durasi sampai tahun 2023.

McTominay mengaku tak sabar untuk terus berkarir bersama Manchester United dan belajar untuk terus mengembangkan kemampuannya. “Manchester United sudah jadi hidup saja sejak usia 5 tahun, dan bermain untuk klub yang selalu saya dukung merupakan hal yang saya ingin lanjutkan. Saya masih muda dan tengah belajar pada setiap waktunya, dari pelatih, stafnya, dan juga para pemain kelas dunia yang ada di skuad. Saya sudah tidak sabar ingin meneruskan progress saya di klub yang hebat ini” ungkap McTominay, seperti yang dilansir pada laman resmi MU.

Solskjaer sendiri tak menampik kalau dirinya juga bahagia dengan perpanjangan kontrak McTominay. Disebutkan oleh Solskjaer kalau McTominay adalah sosok pemain yang mempunyai masa depan cerah di klub besar seperti MU. Solskjaer memandang bahwa sudah ada perkembangan yang signifikan dari McTominay selama berada di MU.

“Scott (McTominay) sudah bersama dengan klub sejak masih berusia sangat muda. Ia berproses lewat akademi kita serta sudah menunjukkan progress yang fantastis dalam kurun waktu beberapa tahun belakang” papar Solskjaer.

Leave a Reply