Mehdi Benatia Sedang dalam Masa Sulit di Juventus
Berita Bola Liga Italia

Mehdi Benatia Sedang dalam Masa Sulit di Juventus

Bek Juventus, Mehdi Benatia melampiaskan keluh kesahnya lewat media social menyusul karena minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan. Benatia bahkan menganggap situasi seperti ini adalah sebuah masa-masa sulit dalam karirnya. Kondisi yang berbeda memang sedang dialami oleh Benatia di Juventus pada musim ini jika dibandingkan dengan musim lalu.

Kalau musim kemarin Benatia berhasil mendapatkan satu tempat di lini jantung pertahanan Juve. Keberhasilan tersebut didapatkan olehnya pasca bek andalan Jube yang lain, yaitu Leonardo Bonucci secara mengejutkan memilih untuk angkat kaki dan bergabung dengan raksasa klub Serie A lainnya, AC Milan.

Sejatinya sepanjang dipercaya oleh Juve di skuad utama musim kemarin, Benatia mampu tampil cukup dimpresif dan bahkan juga sukses membuat duet yang menakutkan bersama dengan pemain Juve yang kini dipercaya sebagai kapten tim, Giorgio Chiellini. Benatia juga sukses membuat dua bek Juve yang lain, Andrea Barzagli serta Daniele Rugani harus lebih banyak meramaikan bangku cadangan ketimbang jadi starter.

Momen-momen terbaik Benatia di musim lalu sontak saja berubah di musim ini setelah Bonucci memutuskan untuk kembali berseragam Juventus. Kedatangan Bonucci seolah langsung menghapuskan catatan-catatan baik yang berhasil Benatia ukir sepanjang musim lalu di skuad utama Juve. Lambat laun di musim ini Juventus memberikan jatah bermain yang sedikit pada Benatia.

Menyadari betul bahwa memang kondisi seperti ini tak pernah diharapkan olehnya, Benatia pun mengeluhkannya. Bahkan ia mengungkapkan kalau tidak menutup kemungkinan untuk menyudahi karir di Juve dalam waktu dekat. “Ini bukan kondisi yang menyenangkan. Wajar jika tidak dapat menikmati. Saya berusia 31 tahun dan ingin bermain sebanyak-banyaknya. Januari? Mari dilihat apa yang akan terjadi, bagaimana saya digunakan, jika Juve masih membutuhkan saja, jika Allegri menginginkan saya” ungkap Benatia seperti yang La Stampa kabarkan.

Benatia juga berterima kasih atas semua dukungan dari fans yang diberikan untuk menyemangati dirinya dalam situasi sulit di Juventus ini. “Banyak dari kalian yang meninggalkan pesan dukungan dalam situasi sulit ini, dan saya berterima kasih akan hal tersebut. Secara khusus saya ingin memberikan tribute pada warga Maroko yang sudah menyediakan waktunya untuk menyampaikan pesan pada saya” terang Benatia dalam sebuah tulisan di media sosial miliknya.

Leave a Reply