Membuat Navas Tak Lagi Diutamakan Madrid, Courtois Hanya Bisa Pasrah
Berita Bola Liga Spanyol

Membuat Navas Tak Lagi Diutamakan Madrid, Courtois Hanya Bisa Pasrah

Kedatangan Thibaut Courtois ke Real Madrid telah membuat posisi Keylor Navas sebagai kiper utama sebelumnya harus berangsur-angsur tergeser. Sebaliknya, Courtois yang sebagai pendatang justru berhasil kini diutamakan oleh Real Madrid. Mendapatkan jatah turun lebih banyak untuk menjaga gawang Real Madrid pastinya hal yang membahagiakan bagi Courtois. Akan tetapi sejatinya ia memendam rasa iba pada Navas yang karena kehadirannya kini Navas tak lagi menjadi kiper yang diutamakan. Courtois hanya bisa pasrah dengan kondisi demikian karena keputusan turun atau tidaknya tergantung pada pelatih.

Courtois sebelum ini sudah sempat merasakan kondisi tidak membahagiakan saat harus ditepikan di bangku cadangan pada dua pertamdingan pertama Los Blancos di La Liga Spanyol 2018/2019. Debut Courtois baru dimulai ketika Madrid kontra Leganes bulan September 2018. Kemudian secara perlahan semakin kesini Courtois mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dari pelatih Julen Lopetegui kala itu. Kini dibawah kepelatihan Santiago Solari pun Courtois tetap menjadi kiper yang diutamakan.

Beberapa waktu yang lalu Navas sempat berujar kalau dirinya tak terlalu mempermasalahkan dengan kedatangan Courtois yang pada nyatanya membuat posisinya sebagai kiper utama Madrid harus tergeser secara perlahan-lahan. Courtois sendiri mengakui kalau sampai dengan saat ini hubungannya dengan sang senior baik-baik saja, keduanya sama-sama saling menghormati.

Courtois merasa kasihan dengan Navas yang notabene adalah kiper utama Real madrid sebelumnya ketika sukses menjuarai Liga Champions 3 musim beruntun, namun kini sang kiper mulai lebih banyak duduk di bangku cadangan. Diakui oleh Courtois kalau berlama-lama di bangku cadangan adalah hal yang membuat frustasi. “Kita saling menghormati satu sama lain dengan hubungan yang sangat baik. Kita berbicara mengenai pemain yang sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions, serta saya yakin tidak mudah untuknya duduk di bangku cadangan” terang Courtois, seperti yang dilansir dari Marca.

Disadari oleh Courtois bahwa setiap pemain penting untuk selalu bekerja keras demi bisa jadi yang diutamakan di dalam tim. Namun, bagaimanapun pemain hanya bisa pasrah dengan keputusan pelatih yang ingin menurunkan siapa saja di setiap pertandingan. Begitu halnya memilih Courtois ataupun Navas.

“Sebagai pemain sepakbola, kita semua tahu kalau harus bekerja keras dan jika tidak, maka kita tidak akan memperoleh tempat di liga. Untuk seorang kiper, bermain berkali-kali tiap pekannya adalah hal yang bermanfaat dan apabila tidak, saya yakin itu menjadikan pemain frustasi. Namun pelatih lah yang membuat keputusan” pungkas Courtois.

Leave a Reply