Berita Bola Liga Spanyol

Memimpin Jauh, Busquets Minta Barcelona Jangan Sampai Lengah

Raksasa klub Spanyol, Barcelona baru saja memetik kemenangan atas Espanyol dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan di La Liga. Kemenangan tersebut membawa Barcelona semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan total sementara mengantongi 79 poin. Blaugrana unggul jauh dengan selisih 10 poin dari pesaing terdekatnya di posisi kedua, Atletico Madrid.

La Liga musim ini hanya menyisakan tinggal 9 pertandingan saja. Barcelona menjadi kandidat terkuat untuk keluar sebagai juara pada musim ini. Akan tetapi gelandang Barcelona, Sergio Busquets meminta pada rekan-rekan satu timnya agar tidak lengah meskipun sudah unggul 10 poin di puncak klasemen. Pasalnya, Busquets belajar dari pengalaman Barcelona di musim-musim sebelumnya, dimana keunggulan jauh bukan jaminan untuk bisa menyelesaikan laga-laga tersisa dengan hasil maksimal.

“Memang betul kita sekarang ini mempunyai keunggulan yang besar dan kita pun mempunyai sebuah tim yang kuat” tutur Busquets, seperti yang Marca kabarkan.

Dengan 9 laga tersisa di musim ini, keunggulan 10 poin memang belum menjamin Barcelona untuk keluar sebagai juara La Liga 2018/2019. Hal inilah yang ingin Busquets tegaskan kepada timnya supaya menyadarinya dan tetap berjuang keras pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Busquets menoleh pada pengalaman Barcelona yang pernah terpeleset lantaran cukup lengah ketika mereka unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya. Dengan tetap waspada terhadap lawan-lawan berikutnya di musim ini, Busquets pun berharap agar momen terpeleset itu tidak kembali dialami oleh Barcelona di musim ini.

“Pada musim 2015/2016, kita mempunyai keunggulan besar. Akan tetapi setelah itu kita kalah tiga kali dan mendapatkan satu hasil imbang pada empat laga kita dan itu mengacaukan semuanya. Berkat empat hasil tersebut, kita harus mengawali segalanya dari nol lagi. Akan tetapi kita tetap mempunyai sebuah keunggulan lantaran kita mempunyai tim terbaik di Liga” terang Busquets.

Terdekat selanjutnya di La Liga, Barcelona akan menghadapi Villareal pada hari Rabu mendatang. Setelah itu Barca harus melewati laga besar melawan penghuni posisi kedua klasemen, Atletico Madrid di akhir pekan mendatang. Selain di La Liga, Barcelona juga harus fokus pada dua kompetisi yang lainnya, yaitu final Copa del Rey dan perempat final Liga Champions.

Leave a Reply