Memori Suarez Tentang Messi dan Chiellini
Berita Bola Liga Spanyol

Memori Suarez Tentang Messi dan Chiellini

Luis Suarez telah cukup lama berada di Barcelona dan tentu memiliki banyak kenangan disana. Berbagai kenangan manis maupun saat saat paling berat dalam hidup mantan pemain Liverpool ini ia ungkapkan beberapa waktu yang lalu. Semenjak kedatangannya ke Barcelona pad tahun 2014, Suarez memang sudah menemukan rumah keduanya yang nyaman di Barcelona. Bersama tim Catalan tersebut, Suarez mampu meraih berbagai gelar mulai dari kompetisi domestik La Liga Spanyol hingga kompetisi Eropa Liga Champions. Suarez menyebut jika masa masa paling istimewa baginya adalah saat adalah memiliki kesempatan bermain bersama pemain yang ia anggap paling hebat di dunia, Lionel Messi. Sementara itu, Suarez juga menambahkan jika masa tersulit bagi dirinya adalah saat ini mengalami insiden menggigit bahu bek Italia, Giorgino Chiellini.

“Inilah yang saya inginkan. Saya menjadi juara Liga Champions dan juara la Liga. Saya bermain dengan pesepakbola terbaik dunia. Saya memiliki kesempatan untuk mengisahkan kepada anak cucu saya kalau saya bermain bersama-sama pemain terbaik sepanjang sejarah,” ucap Suarez.

Suarez muda memang memiliki beberapa kali kisah kelam tentang insiden ini. Suarez tercatat dua kali berulah melakukan gigitan kepada musuhnya dilapangan yakni kepada Ivanovic dan juga Chiellini. Namun yang paling parah adalah saat berhadapan dengan Chiellini, pasalnya Suarez sampai harus dihukum oleh FIFA larangan bermain selama sembilan laga dan tak boleh terlibat aktifitas sepak bola apapun selama empat bulan. Dengan hukuman tersebut, Suarez yang baru bergabung bersama Barcelona pada saat itu tidak bisa langsung bermain.

“ Rasanya sakit sih, saat putri saya menanyakan kepada saya tak langsung bermain untuk Barcelona setelah bergabung. Itu sangat menyakitkan dan sulit, meskipun saya memang sudah membuat kesalahan sendiri. Yang paling menyakitkan adalah bagaimana mereka memperlakukan saya, saat saya harus meninggalkan Piala Dunia. Kalian tidak dapat menghukum seseorang dalam sembilan atau 10 pertandingan, atau memberikan sanksi kepada seseorang berupa larangan untuk memasuki lapangan,” ucap Suarez.

Leave a Reply