Berita Bola Liga Inggris

Menang Atas Valencia, Emery Bangga dengan Penampilan Arsenal

Kebahagiaan tidak bisa ditutupi oleh pelatih Arsenal, Unai Emery ketika timnya sukses memetik kemenangan atas Valencia dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Europa yang berlangsung pada dini hari WIB tadi. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Arsenal menyudahi dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Kemenangan tersebut pun membuat Emery bangga atas penampilan para anak didiknya di sepanjang laga yang tidak bisa disebut mudah.

Meskipun Arsenal berhasil menang dengan skor yang cukup meyakinkan, namun pada kenyataannya itu semua didapat lewat perjuangan yang sulit. Arsenal terlebih dahulu dibuat terkejut dengan gol cepat Valencia yang sudah hadir saat laga baru berjalan 11 menit. Akan tetapi kemudian The Gunners sukses membalikkan keadaan dengan dua gol di babak pertama dan kemudian ditutup dengan satu gol tambahan Arsenal dari Emerick Aubameyang di menit ke-90.

Gol Aubameyang yang tercipta di menit akhir itu merupakan gol yang begitu krusial pada laga dengan format dua leg seperti ini. Emery pun sadar akan hal tersebut dan oleh sebab itulah ia bangga dengan pencapaian yang telah didapat oleh Arsenal hari ini. Emery bangga atas perjuangan para anak didiknya untuk mengamankan leg pertama demi melewati leg kedua lebih mudah dan semakin dekat dengan partai puncak.

Hal yang paling membuat Emery bangga atas penampilan Arsenal kali ini adalah sikap tenang para pemainnya ketika tertinggal 0-1 di awal laga. Mentalitas yang luar biasa dari para pemain Arsenal pada kenyataanya berbuah manis. “Kita boleh bahagia hari ini. Juga, kita boleh berbangga diri pada supporter kita. Pasalnya, di Emirates kita melihat dukungan masif untuk kita selama 90 menit” ucap Emery, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

 “Saya pun bangga dengan para pemain. Pasalnya, setelah skor 0-1, tidak mudah untuk tetap tenang dan membalikkan keadaan dengan hasil positif melawan tim sekuat mereka (Valencia). Bukan hal yang wajar untuk Valencia bisa kebobolan tiga gol. Terlebih pasca mereka unggul lebih dulu dengan 1-0. Karena mereka sangatlah bagus dalam melakukan transmisi” lanjut Emery.

Leave a Reply