Liga Spanyol

Menang Lawan Girona, Valverde Minta Barcelona Segera Fokus ke Copa del Rey

Raksasa klub Spanyol, baru saja berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol kontra Girona pada Senin dini hari WIB tadi. Sang mega bintang, Lionel Messi yang kembali diturunkan lagi-lagi berkontribusi besar untuk mengantarkan Barcelona memetik kemenangan 2-0.

Kemenangan atas Girona ini akan menjadi bekal penting bagi Barcelona melakoni laga yang lebih sulit lagi dalam gelaran Copa del Rey. Blaugrana bakal meladeni perlawanan Sevilla pada pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey hari Kamis mendatang. Tugas Barcelona di leg kedua kali ini cukup sulit karena sebelumnya di leg pertama harus menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla.

Akan tetapi masih ada satu hal yang cukup membuat Barcelona percaya diri dapat menyudahi leg kedua nanti dengan hasil yang membanggakan. Satu hal itu adalah dipastikannya Lionel Messi untuk turun membela Blaugrana. Mengingat di pertandingan sebelumnya, Messi diistriahatkan. Sang pelatih, Ernesto Valverde memutuskan untuk tidak menurunkan Messi dalam pertandingan leg pertama yang lalu dikarenakan untuk kebaikan kebugaran dari Messi.

Valverde mengakui bahwa kemenangan atas Girona hari ini menjadi sebuah kemenangan yang sangat penting. Akan tetapi ia ingin skuad asuhannya segera bisa fokus pada pertandingan kontra Sevilla yang akan berlangsung tak sampai sepekan lagi. Valverde menargetkan agar Barcelona mampu melaju ke babak semifinal.

“Sekarang kita harus fokus untuk memulihkan diri serta mulai berpikir mengenai laga Rabu (Kamis, 31 Januari dini hari WIB) nanti. Target kita adalah untuk lolos. Sebelum ini kita membuat pergantian pemain pada leg pertama lantaran memikirkan laga ini (kontra Girona) dan saya pikir Girona pun melakukannya. Saya tidak ingin memperoleh hasil buruk yang lain” jelas Valverde, seperti yang Marca kabarkan.

Valverde juga mengungkapkan betapa pentingnya Copa del Rey bagi Barcelona. Berlaga 3 kali dalam satu pekan ini, Valverde tak menampik kalau dirinya lebih mementingkan Copa del Rey dibanding La Liga pada pekan ini. “Kita memainkan tiga laga dalam enam hari di pekan ini, serta ada laga yang sangat penting kontra Valencia (Minggu, 3 Februari). Namun memang benar kalau yang terpenting untuk kita saat ini adalah Copa del Rey” tutur Valverde.

Leave a Reply