Berita Bola Liga Inggris

Menang Telak dari Chelsea, Guardiola Sebut Tak Ada Tekanan di Man City

Hasil baik kembali diraih oleh juara bertahan Premier League, Manchester City dalam pertandingan lanjutan di matchday ke-26. Meladeni perlawanan Chelsea hari Minggu, 10 Februari 2019 kemarin, Man City sukses menggulung habis The Blues dengan skor telak 6-0. Kemenangan itu memperpanjang catatan baik Man City setelah sebelumnya menang atas Everton dan Arsenal yang membuat mereka menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen. Selain itu ini juga jadi pembuktian kekuatan Man City yang merupakan juara bertahan.

Sementara ini Manchester City berada di puncak klasemen dengan raihan 65 poin sepanjang 27 laga yang dilakoninya. Semetara pesaing terdekatnya, Liverpool mengantongi poin yang sama dengan 26 laga yang sudah diikuti untuk duduk di urutan kedua.

Sebelum 3 kemenangan beruntun dalam 3 laga terakhir, Man City sempat secara mengejutkan dikalahkan oleh Newcastle. Kala itu Man City sempat diprediksi bakal ketinggalan jauh dari Liverpool. Akan tetapi ternyata Liverpool sendiri mendapati hasil yang tidak maksimal pada dua laga beruntun dengan hanya boleh puas bermain imbang. Alhasil, kini Man City berhasil kembali mengambil alih posisi terbaik di papan klasemen.

Pelatih Man City, Pep Guardiola menegaskan kalau timnya tidak merasa mendapati tekanan dalam persaingan mengejar ketertinggalan poin di papan klasemen sejak dikalahkan oleh Newcastle. Guardiola selalu menuntut para anak didiknya untuk terus mencoba menampilkan yang terbaik. Termasuk melawan salah satu tim besar seperti Chelsea kemarin yang akhirnya bisa disudahi dengan kemenangan skor telak.

“Tekanan tersebut tidak ada, kawan, tekanan tersebut tidak ada. Tekanan apakah yang dapat dirasakan para pemain? Anda harus bermain sebagai tim, apabila Anda juara, bagus, apabila tidak, Anda harus mencoba lagi musim depan. Kita beruntung dapat jadi pemain atau pelatih yang terlibat pada satu tim” ungkap Guardiola, seperti yang Sky Sports kabarkan.

“Mereka harus mencoba melakukan yang terbaik dan itulah tuntutan saya pada mereka. Tekanan adalah masalah masyarakat, terdapat banyak masalah di dunia ini yang perlu untuk kita pikirkan apabila Anda merasa tertekan” lanjutnya.

Guardiola pun memuji skuad asuhannya yang mampu segera bangkit setelah menderita kekalahan dari Newcastle. Kemenangan telak dari Chelsea ini jelasnya akan jadi bekal besar untuk laga-laga yang tak kalah berat di kedepannya. “Ini merupakan performa yang luar bisa melawan tim top (Chelsea). Semua pemain melihat kedalam dirinya sendiri serta kita bicara satu sama lain untuk menerima kenyataan serta terus melaju” tegas Guardiola.

Leave a Reply