Berita Bola Liga Italia

Menatap Laga Derby, Spalletti Yakin Inter Setara dengan AC Milan

Manajer Inter Milan, Luciano Spalletti rupanya sudah siap untuk mengantarkan timnya melakoni laga derby Serie A Italia kontra AC Milan yang bakal berlangsung pada Senin, dini hari WIB besok. Jika bicara soal pencapaian di musim ini, AC Milan memang sedikit lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan, baik posisi di papan klasemen ataupun hasil pada beberapa laga terbaru.

Kendati demikian, Spalletti tetap menatap optimis laga tersebut dan yakin kalau Inter punya kualitas yang setara dengan lawan sekotanya itu. Apalagi ketertinggalan di papan klasemen hanyalah selisih satu poin saja, Milan di posisi ketiga dengan 51 poin dan Inter di posisi keempat dengan 50 poin.

AC Milan sendiri belakangan tengah berada dalam performa terbaiknya. Mereka sukses memetik kemenangan dalam 5 laga terakhir di Serie A. Sedangkan Inter sendiri dalam 5 pertandingan terakhirnya meraih hasil yang sedikit lebih buruk dibanding Milan. Inter sempat menerima satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang dalam 5 laga terakhir di Serie A.

Jika melihat catatan tersebut, bukan hal yang anaeh kalau publik pun lebih banyak yang mengunggulkan AC Milan dalam pertandingan derby Serie A besok. Apalagi juga AC Milan kini punya pemain baru, Krzystof Piatek yang sudah jadi langganan mencetak gol.

Akan tetapi Spalletti tak mau menjadikan catatan positif AC Milan tersebut sebagai sebuah hal yang menakutkan untuk timnya. Ia yakin kalau Inter tidaklah lebih buruk dari Milan. “Benar kalau kita tengah tertinggal dari Milan (di papan klasemen Serie A), namun itu hanya satu poin saha, kita memiliki peluang yang sama seperti mereka. Milan berhasil mencapai semifinal Coppa Italia, namun kita tersingkir hanya karena penalti saja. Jadi, saya tidak melihat adanya perbedaan yang besar (antara Inter dengan AC Milan)” terang Spalletti, seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Soal Piatek yang on fire dan memberikan banyak kontribusi untuk Milan, Spalletti pun tak khawatir soal itu. Jika Milan punya Piatek, maka inter punya Lautaro Martinez yang bakal diandalkan oleh Spalletti. “Yang penting melakukan sesuatu sebagai tim, bukan secara individual. Jelas, kita pun bakal mempertimbangkan situasi satu lawan satu. Namun tidak ada skema man-marking pada zaman sekarang. Piatek dapat membuat perubahan, begitu pun dengan Lautaro Martinez” ungkap Spalletti.

Leave a Reply