Berita Bola Liga Champions

Menjelang Final Liga Champions, Allison Ungkit Blunder Karius

Tim yang sekarang sedang naik daun, Liverpool memiliki ambisi yang cukup besar untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Tim berjuluk The Reds tersebut punya rencana untuk memperbaiki pola permainan mereka, sehingga tidak seperti apa yang terjadi di  musim lalu ketika dikalahkan Real Madrid di pertandingan  final dengan skor 1-3.

Pada final Liga Champions 2018-2019 silam, pandangan mata seluruh dunia sejatinya tertuju pada satu nama dari pemain Liverpool, yaitu Loris Karius. Seperti yang  diketahui bahwa Karius kala itu secara tidak sengaja melakukan dua kali blunder yang menyebabkan Liverpool akhirnya kebobolan 2 gol secara berturut-turut. Tak ayal, penjaga gawang asal Jerman itu pun menjadi sosok yang paling disalahkan oleh khalayak ramai, terutama para fans Liverpool.

Meskipun demikian, Alisson menyatakan bahwa kekalahan Liverpool saat final Liga Champions tahun lalu terjadi bukan hanya karena blunder yang dilakukan Karius saja. Menurutnya, bukanlah suatu sikap yang bijak jika melimpahkan kesalahan hanya kepada satu pemain saja, semua anggota tim bertanggung jawab besar atas hasil pertandingan.

Alisson menilai bahwa para pemain Liverpool lainnya juga harus bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi di musim kemarin. Akan tetapi, kini The Reds telah memiliki semangat yang baru, di mana mereka punya kesempatan untuk tampil di final Liga Champions lagi. Maka dari itu, kali ini skuad The Reds tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang tak mungkin datang tanpa kerja keras semua anggota tim..

Allison juga sempat menyatakan bahwa di partai final Liga Champions musim ini, semua anggota tim telah menyiapkan berbagai hal yang terbaik.  Sehingga ketika nanti hasilnya tidak sesuai harapan, setidaknya mereka telah berusaha keras.  Seakan belajar dari pengalaman, mereka berusaha agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

“Kami tahu perasaan melakukan kesalahan dalam kompetisi sebesar Liga Champions; itu adalah sesuatu yang dapat melekat pada Anda selama sisa karier Anda. Tetapi, dalam hidup, kami selalu memiliki kesempatan untuk membuatnya lebih baik,” ucap Alisson.

Leave a Reply