Berita Bola Liga Spanyol

Menjual Toni Kroos Adalah Kesalahan Besar Bagi Bayern Munchen

Gelandang Real Madrid, Toni Kross menyampaikan bahwa keputusan mantan klubnya, Bayern Munchen untuk melepaskan sang pemain pada tahun 2014 adalah sebuah kesalahan yang besar. Kroos secara resmi tidak lagi berseragam Bayern Munchen pada tahun 2014 silam. Ia dilepaskan Bayern untuk menuju ke Madrid dengan angka transfer senilai 25 juta euro.

Lima musim bermain bersama Real Madrid, Kroos telah berhasil menjadi salah satu pilihan utama pada skuad Madrid. Ia pun telah menjelma menjadi seorang gelandang berkualitas dan ditakuti oleh lawan. Kroos pun sudah ikut serta untuk mengantarkan Los Blancos dalam menyebet berbagai gelar bergengsi, termasuk gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Menyadari akan perkembangannya yang pesat ketika bersama dengan Madrid, Kroos pun menyebut bahwa Bayern Munchen telah salah melepaskannya ke Madrid. “Bagi saya, sudah jelas bahwa Bayern Munchen telah melakukan kesalahan dengan menjual saya ke klub ini (Madrid)” tegas oni Kross, seperti yang Bild kabarkan.

Belum lama ini diketahui bahwa presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness telah menyampaikan sebuah pengakuan, dimana ia menyebut kalau pihaknya sudah melakukan kesalahan dengan menjual Kross ke raksasa klub Spanyol, Real Madrid. “Memang benar bahwa presiden mereka, Uli Hoeness memberikan sebuah pengakuan belum lama bahwa transfer saya merupakan sebuah kesalahan. Untuk saya, itu merupakan sbukti bahwa ia adalah seseorang yang hebat” tuturnya.

“Apabila itu adalah salah satu alasan Pep pergi dari Munchen, dia (presiden klub) harus menjawabnya. Akan tetapi saya pribadi tidak dapat memastikan kalau dia tidak suka dengan transfer saya (ke Madrid)” lanjutnya.

Akhir Mei 2019 kemarin Kroos telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid. Ia saat ini terikat kontrak dengan Madrid berdurasi 4 musim alias baru akan berakhir tahun 2023 yang akan datang. Keputusan Kroos untuk teken kontrak baru dengan Madrid disebut sebagai pembuktian bahwa dirinya masih setia dengan Real Madrid.

Kini Madrid telah kembali dilatih oleh Zinedine Zidane. Bersama degan Zidane, Kroos akan mendapat banyak kepercayaan untuk dia bermain di lini tengah.

Leave a Reply