Berita Bola Liga Italia

Merasa Lakukan Kesalahan yang Buat Milan Kalah, Donnarumma Minta Maaf

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma merasa telah melakukan kesalahan fatal yang membuat timnya harus menelan kekalahan atas Sampdoria dalam pertandingan lanjutan di Serie A hari Minggu, 31 Marte 2019 kemarin. Tidak ada lagi yang dapat Donnarumma lakukan pasca kekalahan Milan selain meminta maaf pada rekan-rekannya dan juga para fans Milan.

Blunder Donnarumma terjadi bermula ketika dirinya menerima operan dari bek Milan saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Ia berniat untuk menjauhkan bola agar jauh dari striker Sampdoria, Gregoire Defrel, namun ternyata nasib tak baik diterima oleh sang kiper. Bola hasil sapuan Donnarumma justru mengenai Defrel yang semakin mendekat untuk memberikan tekanan pada sang kiper. Akhirnya dengan cepat Defrel membuat gol ke gawang Milan.

Sampdoria pun unggul cepat 1-0 atas Milan pada menit pertama. Sampai dengan laga berakhir, Milan tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus pulang dengan kekalahan.

Kesalahan tersebut dapat dibilang fatal. Bagaimana tidak, Milan harus kehilangan tiga poin dan posisinya di empat besar klasemen pun semakin mengkhawatirkan. Milan hanya unggul 3 poin saja dari Lazio, namun Milan memainkan satu laga lebih banyak dibandingkan Lazio. Sehingga masih besar kemungkinan untuk Milan tergeser dari zona Liga Champions.

Donnarumma tidak dapat membenarkan kesalahan yang tidak sengaja itu dan cuman bisa menyampaikan maafnya saja. “Saya berterima kasih pada rekan satu tim saya atas dukungannya, termasuk ketika laga berakhir. Kesalahan sudah terjadi dan saya meminta maaf pada semuanya. Ketika Anda mencoba untuk bermain dari belakang, Anda dapat melakukan kesalahan. Hal seperti ini biasa terjadi. Saya minta maaf lantaran (membuat) kita gagal memperoleh poin dari laga itu. Namun kita harus tetap menatap ke depan” ucap Donnarumma, seperti yang DAZN kabarkan.

Tahun 2018 kemarin dapat dibilang sebagai tahun yang banyak momen tidak membahagiakan untuk Donnarumma. Bukan hanya blunder saja, namun Donnarumma pun sempat berseteru dengan fans Milan. Bahkan ia hampir saja angkat kaki dari Milan. Namun Donnarumma selalu memiliki tekad yang besar untuk kembali bangkit. Begitu pun dengan saat ini, Donarumma ingin segera bangkit dari keterpurukannya.

“Tahun kemarin saya melalui masa yang begitu berat serta apabila saya bisa untuk melaluinya, artinya saya pun dapat melalui ini. Menjadi seorang kiper artinya Anda tidak dapat membiarkan semuanya jadi buruk. Anda harus segera mengatasinya serta segera memperbaiki kesalahan apapun itu” terang Donnarumma.

Leave a Reply