Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Merson Prediksi Arsenal Akan Merosot Lagi

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, dikabarkan masih belum merasa puas dengan berbagai hasil memuaskan yang berhasil dicapai oleh The Gunners di beberapa pekan terakhir ini. Dirinya masih memberikan sorotan tajam terhadap sektor pertahanan yang menurutnya masih rawan untuk ambruk. Di akhir pekan lalu, Arsenal dengan sukses mendapatkan poin penuh setelah berhasil membekuk Fulham di pertandingan lanjutan Premier League. Bukan main, pasukan yang diracik Unai Emery itu un bisa menang dengan skor sangat telak, yakni 5-1.

Hasil gemilang ini menjadi tanda kemenangan yang kesembilankaliny bagi The Gunners untuk semua kompetisi. Padahal, prestasi mereka di awal musim ini sempat diragukan lantaran mendapat kekalahan ada dua pekan pertama Premier League. Dilihat dari serangkaian hasil apik itu, banyak publik yang mulai berubah penilaian  soal kiprah Arsenal kali ini. Meski begitu, Merson masih yakin bahwa bekas klubnya itu akan bisa menemui kembali keterpurukan pada laga-laga yang akan datang. “Cepat atau lambat, mereka akan berada di akhir skor besar – secara pertahanan, mereka berantakan. Satu hal yang membuat mereka sering keluar dari masalah adalah kemampuan mencetak gol. Tetapi dari segi pertahanan, mereka masih belum cukup bagus,” ujar Merson dilansir dari Sky Sports.

Berbicara mengenai masalah yang terjadi di lini pertahanan Arsenal, sejatinya bukan kali ini saja mereka mengalami kemerosotan. Di musim kemarin, saat Arsenal masih diracik oleh Arsene Wenger, di sektor bek hampir selalu menjadi keluhan yang umum bagi sebagian fans The Gunners. Untunglah, pasangan Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang berhasil menjadi tameng bagi mereka dan mampu menolong untuk bebas dari kekalahan. Duo pemain hebat itu sudah sukses mencetak 27 gol bagi Arsenal. Penampilan yang begitu cantik itu  masih terus berlanjut bahkan sampai saat ini, dan bisa terlihat saat tim berbasis di London tersebut mendapat jatah untuk menghadapi Fulham. Dari lima gol Arsenal, empat di antaranya merupakan hasil dari aksi Aubameyang serta Lacazette, yang menunjukkan kiprah mereka semakin gemilang untuk The Gunners.

Leave a Reply