Meski Dikritik, Emery Tak Akan Ubah Taktik
Berita Bola Liga Inggris

Meski Dikritik, Emery Tak Akan Ubah Taktik

Setelah mengalami kekalahan saat menjalani laga perdana melawan Manchester City, pelatih Arsenal Unai Emery, nampaknya masih cukup yakin dengan filosofi melatih yang ia miliki. Menurut Unai Emery, gaya permainan yang ia bawa ke Arsenal adalah yang terbaik umtuk tim asal London tersebut. Emery memang baru saja melakoni laga debutnya di Liga Primer Inggris dengan hasil kurang bagus ketika harus kalah 0-2 saat menghadapi Manchster City.

Padahal saat itu Arsenal bermain dikandangnya sendiri. Dalam pertandingan itu, Unai Emery yang dikenal sebagai pelatih yang pragmatis menginstruksikan para pemainnya untuk membangun serangan dari belakang. Namun nampaknya Mesut Ozil dan kawan kawan masih cukup canggung melakukan taktik baru tersebut. Bahkan kiper Arsenal Pter Cech hampir saja membobol gawangnya sendiri saat mencoba mengalirkan bola dari belakang.

Sejumah pihak melayangkan kritik tajam terhadap keputusan taktik Unai Emery yang dianggap terlalu naif. Salah satu yang memberikan kritik paling pedas adalah Sam Allardyce yang mantan pelatih Everton, West Ham, dan juga Crystal Palace. Memang pada dasarnya bukan hal yang mudah untuk bisa langsung menyesuaikan diri dengan taktik baru Unai Emery. Selain karena Unai Emery baru saja menjalani laga debutnya, para pemain Arsenal juga membutuhkan adaptasi lagi dengan pelatih dan juga taktiknya karena pelatih sebelumnya telah melatih Arsenal selama hampir 20 tahun.

“Kami bukannya kalah karena kepribadian kami, ide kami, gaya kami. Kami bukannya kalah karena itu. Kami kalah karena hal-hal lainnya. Kami bisa meningkatkan pada hal-hal lainnya, taktik, meningkatkan pemahaman kami di pertandingan berikutnya. Tapi juga kami sedang membangun gaya kami karena kami pikir itulah cara yang terbaik dengan memiliki kendali pada setiap pertandingan,menemukan cara terbaik untuk menang.” Ujar Emery dengan nada yakin. Pada laga selanjutnya,

Arsenal akan menghadapi Chelsea di stadion Stamford Bridge. Laga tersebut juga akan berlangsung berat karena Arsenal memiliki catatan buruk ketika menghadapi Chelsea khususnya kala bermain di kandang Chelsea.

Leave a Reply