Berita Bola Liga Champions

Meski Gagal Menang, Kiper Lyon Cukup Bahagia Barcelona Tanpa Gol

Menjamu Barcelona, Lyon gagal meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini pada Rabu, 20 Februari 2019 dini hari WIB tadi. Lyon ditahan imbang dengan skor 0-0. Kendati gagal menang, namun kiper Lyon, Anthony Loper cukup bahagia dengan hasil ini. Imbang tanpa gol menurutnya bukan sebuah hasil yang mengecewakan. Hasil ini dengan kata lain Lyon berhasil tidak kebobolan dari Barcelona dan itu bagi Lopes adalah modal yang cukup baik untuk dibawa ke Camp Nou pada leg kedua nanti.

Lopes menilai kalau Lyon telah tampil dengan solid sepanjang laga tadi guna mencegah Barcelona membuat gol di kandang Lyon. Sejatinya pertahanan Lyon terus digempur oleh Barcelona dengan ada total 25 tembakan sepanjang laga. Dari 25 tembakan tersebut ada 5 yang tepat sasaran. Namun memang sayangnya semua belum berbuah gol.

Para pemain Barcelona memang cukup memberi ancaman bagi Lyon dalam melesatkan tembakan-tembakan. Mulai dari Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Philippe Coutinho sampai dengan Ousmane Dembele semuanya memberikan tekanan berarti bagi tim tuan rumah dan sempat berulang kali membuat Lopes kualahan. Namun bagusnya Lopes dapat dengan baik menjaga gawang Lyon.

Diakui oleh Lopes bahwa Barcelona adalah sebuah tim yang kuat dan ia telah menduga kalau timnya akan dibuat kualahan sekalipun di kandang sendiri. Kendati gagal untuk meraih kemenangan, setidaknya Lopes bahagia kerena Lyon tidak kebobolan satu gol pun dari Barca. “Kita sebetulnya ingin mencetak gol, namun begitu sulit, terlebih pada babak kedua. Tim ini (Barcelona) begitu luar biasa. Kita tahu kalau cepat ataupun lambat kita akan berada di bawah tekanan” tutur Lopes, seperti yang laman UEFA kabarkan.

“Kita sudah berjuang dengan keras dan cukup sulit untuk kebobolan. Itu dapat jadi modal yang bagus untuk leg kedua nanti” tegasnya.

Hasil imbang ini berarti menjadikan Lyon maupun Barcelona sama-sama punya peluang untuk melangkahkan kaki ke babak perempat final. Semuanya akan ditentukan pada pertandingan leg kedua mendatang. Seperti yang sudah dijadwalkan, laga leg kedua antara Barcelona vs Lyon bakal dihelat pada 14 Maret 2019 mendatang di Camp Nou.

“Setengah pekerjaan telah rampung. Selanjutnya adalah big match (di kandang Barcelona). Mereka memiiki begitu banyak talenta yang hebat. Kita tahu seperti apa caranya untuk tetap bermain dengan solid dan tidak kebobolan. Itu adalah (fokus) penting” ucap Lopes.

Leave a Reply