Berita Bola Liga Spanyol

Meski Hanya 6 Bulan, Satu Tim dengan Messi Adalah Pengalaman Berharaga Untuk Boateng

Gelandang asal Jerman, Kevin-Prince Boateng membeberkan pengalaman berharga yang ia dapatkan sepanjang menjadi pemain Barcelona. Meski hanya 6 bulan saja bersergam Barca, namun Boateng mengaku sangat bahagia, terlebih karena ia pernah bermain bersama dalam satu tim dengan megabintang, Lionel Messi. Namun ia merasa masih kurang puas bermain satu tim dengan Messi lantaran waktunya di Barca yang memang sangat sebentar.

Bateng kini telah resmi bukan lagi menjadi bagian Barcelona. Ia angkat kaki menuju ke Fiorentina pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah hanya setengah musim di Barcelona sejak bulan Januari 2019 yang lalu. Kala itu Barca membeli Boateng dari Sassuolo dan sempat membuat geger lantaran Boateng yang usianya tak lagi muda, yakni 32 tahun.

Alhasil, prediksi banyak orang pun terjadi, Boateng tidak bertahan lama di Barcelona. Hanya setengah musim saja, Barca pun melepaskannya ke Fiorentina. Kendati tak cukup lama berada di Barcelona, namun Boateng mengaku tetap bahagia atas kesempatan yang ada tersebut. Satu hal yang membuat Boateng merasa sangat bahagia pernah jadi pemain Barcelona adalah sosok Lionel Messi.

Ia tidak menyangka kalau ternyata bisa bermain dalam satu tim dengan seorang megabintang seperti Messi, sekalipun hanya berlangsung 6 bulan saja. Bagi Boateng itu adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga.

“Itu merupakan pengalaman yang sungguh indah untuk saya dan hidup saya. Saya bermain untuk Barcelona da nada dalam satu tim dengan pemain yang sangat luar biasa dan tentu (itu adalah) Lionel Messi. Saya bahagia dapat bermain dengan dia. Karena kalau kita jadai lawannya pasti akan kalah” terang Boateng, seperti yang Marca kabarkan.

Namun, jika bicara soal sudah puas atau belum bermain di Barcelona bareng Messi, diakui oleh Boateng bahwa sejatinya ia belum puas. Waktu yang terlalu singkat baginya masih kurang untuk menggali pengalaman dari pemain bintang seperti Messi di klub raksasa dunia seperti Barcelona.

“Memang itu tidak memuaskan lantaran saya hanya bermain selama enam bulan. Saya sedih lantaran hal-hal berjalan tidak seperti yang saya harapkan. Namun, tentu ada banyak hal yang positif” tutur Boateng.

Leave a Reply