Berita Bola Liga Inggris

Meski Imbang Lawan MU, Satu Poin Tetap Sangat Penting Untuk Chelsea

Hasil kurang memuaskan harus kembali diterima oleh Chelsea pada laga terbaru di Premier League. Melawan Manchester United akhir pekan kemarin,, The Blues hanya boleh puas dengan tambahan 1 poin atas hasil imbang 1-1. Tandanya untuk saat ini Chelsea sementara mengantongi 68 poin dan berada di posisi keempat pada papan klasemen.

Meskipun hanya mendapatkan tambahan 1 poin saja, namun bek Chelsea, David Luiz mengaku cukup puas atas capaian timnya itu. Mengingat laga sendiri juga dilangsungkan di markas MU. Luiz meyakini bahwa 1 poin itu tetap sangat penting untuk The Blues dalam bersaing di empat besar.

“Apakah hasil imbang melawan MU adalah langkah penting untuk empat besar? Iya, itu tambahan poin yang penting untuk Chelsea. Namun kita tetap harus berpikir laga per laga” ungkap Luiz, seperti yang dilansir oleh TriballFootball.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sisa laga di Premier League musim ini bukan hanya penting untuk menentukan sang juara, namun juga menentukan para penghuni empat besar. Saat ini empat besar sementara sudah ada di tangan Chelsea dan tugas mereka tinggal mempertahankan pada laga-laga tersisa.

Persaingan yang begitu panas terjadi untuk memperebutkan posisi keempat, dimana Chelsea, Arsenal dan MU masih terus mengantongi perolehan poin yang selisih tipis. Dengan kata lain, kans ketiga klub masih sama-sama cukup besar.

Luiz menyadari betapa sulit persaingan di Premier League dalam memperebutkan posisi empat besar musim ini. Bagaimana tidak, para pesaing posisi empat besar kerap kali mendapatkan hasil yang sama, dimana saat salah satu tim gagal meraih kemenangan, dua tim lain sama-sama mendapat hasil yang tak memuaskan. Inilah yang membuat perebutan posisi keempat masih terus berjalan sengit.

“Beberapa laga terakhir berjalan sulit untuk setiap tim. Orang-orang mulai bercanda kalau tidak ada tim yang mau menembus empat besar lantaran setiap tim kehilangan poin. Ini tidaklah mudah untuk siapapun. Kita telah melihat bagaimana Manchester City berjuang dengan keras di markas Burnley dan laga tersebut sulit untuk mereka hingga akhir” pungkasnya.

Leave a Reply