Berita Bola Liga Inggris

Meski Jarang Diturunkan, Gary Cahill Masih Penting Bagi Chelsea

Kondisi yang berbeda musim ini memang tengah dialami oleh salah satu bek Chelsea, Gary Cahill. Setelah beberapa tahun terakhir selalu jadi bek inti untuk The Blues, namun musim ini Cahill ternyata tak masuk dalam skuad yang diasuh oleh Maurizio Sarri. Ia kerap ditepikan dan bahkan belakangan ini sempat muncul kabar kalau Chelsea membukakan pintu keluar baginya.

Sepanjang musim ini memang Cahill tak mendapat kesempatan bermain yang banyak. Terakhir kali ia diturunkan untuk membela The Blues adalah di bulan November 2018 yang lalu ketika Chelsea menang atas PAOK dengan skor 4-0 dalam gelaran Liga Europa.

Akan tetapi ternyata sosok Cahill masih menjadi yang berperan untuk Chelsea. Hal itu ditegaskan sendiri oleh Maurizio Sarri. “Saya tahu betul bahwa di ruang ganti kita, dia memiliki peran yang besar” tutur Sarri, seperti yang Sportsmole kabarkan.

Sarri pun bahkan tak ragu menyebutkan kalau tim asuhannya masih menaruh harapan yang cukup besar pada Cahill. Dinilai oleh Sarri kalau Cahill masih memberikan pengaruh positif yang cukup besar bagi Chelsea. Mengistirahatkan Cahill untuk beberapa saat dinilai Sarri sudah menjadi langkah yang tepat. “Saya rasa kita telah menggunakannya dengan cara yang tepat. Setiap pemain serta staff kita tahu betul kalau dia masih begitu penting untuk ruang ganti kita” pungkas Sarri.

Chelsea sendiri musim ini yang merupakan musim pertama untuk Sarri menjabat sebagai pelatih masih bisa dikatakan dalam performa yang naik turun. The Blues masih kerap dirundung permasalahan inkonsistensi. Terkadang sukses menang besar, namun di laga selanjutnya kalah telak.

Terbaru ini Chelsea sukses menumbangkan salah satu tim kuat di deretan tiga teratas papan klasemen Premier League, Tottenham Hotspur. Pertengahan pekan ini Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0.

Pada kesempatan yang sama, Sarri juga mengomentari hasil bagus tim asuhannya itu atas Tottenham. Ia berharap performa Chelsea saat mengalahkan Tottenham itu dapat bertahan secara berkelanjutan pada laga-laga selanjutnya. “Pertama-tama kita harus mempertahankan performa kita ini. pasalnya, saya rasa hasil akhir itu adalah konsekuensi serta performa yang kita tunjukkan” terang Sarri.

Leave a Reply