Meski Jatah Bermain Minim, Rafinha Tetap Berkomitmen Penuh di Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Meski Jatah Bermain Minim, Rafinha Tetap Berkomitmen Penuh di Barcelona

Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara menepis rumor yang menyebut kalau dirinya tidak betah berada di Camp Nou menyusul karena jatah bermain yang minim. Rafinha bahkan menampik pernyataan yang sempat diberikan oleh agennya yang tidaklah lain juga ayahnya, Mazinho yang menginginkan Rafinha angkat kaki dari Barca. Akan tetapi Rafinha menegaskan kalau sampai dengan detik ini dirinya masih berkomitmen penuh untuk terus membela Barcelona.

Belum lama ini ayah Rafinha memang sempat menyatakan kalau dirinya tidak puas akan kondisi anaknya di Barcelona karena kerap hanya jadi penghuni di bangku cadangan. Mazinho ingin agar Rafinha segera hengkang dan menuju klub lain demi mendapatkan jam bermain yang lebih banyak.

Akan tetapi Rafinha menegaskan kalau pernyataan yang dibuat oleh ayahnya itu hanya sebuah rumor belaka yang tidak ia akan ia lakukan dalam waktu dekat. Rafinha masih ingin berkarir di Camp Nou dan memberikan penampilan terbaik saat dipercaya untuk turun. “Saya 100 persen berkomitmen pada Barca. Mereka yang mengenal saya, tahu saya bukan orang yang membuat pernyataan tersebut. Apabila tidak dipilih, keesokan harinya saya akan berlari dan bekerja lebih keras. Itulah yang diajarkan oleh ayah saya kepada saya” tegas Rafinha, seperti yang Sport kabarkan.

Memang Rafinha belum diberikan kesempatan untuk bermain regular di skuad utama asuhan pelatih Ernesto Valverde. Seperti yang diketahui bahwa Rafinha sendiri di musim ini baru saja kembali dari masa peminjaman di Inter Milan. Sepanjang musim 2018/2019 yang sudah berlalu hampir setengah jalan ini, Rafinha belum sama sekali turun sebagai starter. Ia memang dipercaya turun dalam 7 laga dari total 18 pertandingan yang Barcelona lewati sepanjang musim baru ini. Sebanyak 7 laga Rafinha bareng Barcelona tersebut semuanya adalah berangkat dari kursi cadangan alias sebagai pemain pengganti.

Kendati punya jatah bermain yang minim, namun Rafinha tidak merasa terlalu kecewa akan hal itu. Ia sadar kalau kompetisi di klub sebesar Barcelona memang persaingannya begitu ketat. Jelasnya, bekerja lebih keras adalah hal yang menjadi fokus saat ini. “Saya berada di tim terbaik dunia dengan para pemain terbaik. Kompetisi sangatlah ketat. Ini dapat terjadi dan saya harus bekerja keras untuk memperoleh lebih banyak peluang (bermain)” paparnya.

Leave a Reply