Meski Kalah, Potchettino Tetap Puji Anak Asuhnya
Berita Bola Liga Champions

Meski Kalah, Potchettino Tetap Puji Anak Asuhnya

Tottenham Hotespur memang mendapatkan hasil buruk saat menjamu Barcelona pada lanjutan laga di Liga Champions fase grup. Pada pertandingan tersebut, Tottenham harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 2-4. Meski kalah, namun manajer Tottenham, Maurucio Potchettino, tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya walaupun dirinya tetap merasakan kekecewaan.

Pertandingan yang di gelar di kandang sementara Tottenham, Wembley, tersebut memang tidak berjalan mudah bagi Harry Kane dan kawan kawan. Pasalnya Tottenham sudah kebobolan gol pada menit ke dua lewat sontekan dari Philippe Coutinho, gol tersebut nampaknya sedikit banyak membuat mental para pemain The Lilywhites tumbang. Dan pada akhirnya Barcelona berhasil memperlebar keunggulan lewat gol Ivan Rakitic dan sumbangan dua gol dari Lionel Messi.

Tottenham sebenarnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Harry Kane dan juga Erik Lamela. Meski demikian Potchettino mengakui bahwa melawan tim selevel Barcelona dan sudah kebobolan pada menit kedua bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu ia tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya.

“Ini laga yang berat. Ketika Anda kebobolan kurang dari dua menit, itu benar-benar mengubah segalanya. Emosinya menjadi sulit ketika Anda menghadapi Barcelona dan para pemain seperti Messi dan Suarez. Saya ingin menyelamati tim ini, karena kami selalu berada di pertandingan, selalu berjuang, tak pernah menyerah. Saya merasa sangat bangga. Saya kecewa dengan hasilnya, tapi upaya yang dikerahkan masif. Laga seperti ini, ketika Anda bermain di level setinggi ini, memberikan keuntungan ke tim seperti Barcelona itu sangat sulit untuk ditebus. Hal terpentingnya adalah karakter kami,”¬†ujar Potchettino.

Pada laga selanjutnya di Liga Champions, tottenham akan menghadapi lawan yang cukup tangguh, PSV. Sedangkan di Liga Primer Inggris, Tottenham akan menghadapi Cardiff. Tottenham tentu harus mampu memaksimalkan poin saat menghadapi Cardiff jika ingin terus bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. pasalnya saat ini poin yang dimiliki Spurs sama dengan yang dimiliki Arsenal. Tentu kelengahan sekecil apapun akan dimanfaatkan Arsenal yang sedang dalam tren positif.

Leave a Reply