Meski Kalah, Wijnaldum Minta Rekan-Rekannya Petik Pelajaran
Berita Bola Liga Inggris

Meski Kalah, Wijnaldum Minta Rekan-Rekannya Petik Pelajaran

Liverpool harus kembali memperpanjang tren buruk mereka setelah gagal bangkit di kandang Napoli. Pada pertandingan kedua di Liga Champions fase grup melawan Napoli, Liverpool kalah dramatis dengan skor tipis 0-1. Meski kalah, namun gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum meminta skuat The Reds untuk belajar dari kesalahan dan segera bangkit. Memang pada pertandingan melawan Napoli, Liverpool bermain amat buruk. Bahkan Liverpool gagal membuat Shot on Target pada pertandingan tersebut. Wijnaldum pun juga tak bisa menutupi kekecewaaanya ketika kalah dari Napoli.

“Anda selalu akan kecewa ketika kalah. Kami tidak bermain dengan baik dan mereka layak untuk menang. Mereka punya peluang yang bagus sebelum terciptanya gol. Mereka lebih tenang ketimbang kami saat menguasai bola. Mereka bertahan dengan baik dan bisa menghentikan kami membuat peluang. Ini bukan hari yang bagus untuk kami. Mereka layak menang. Ini laga yang bagus untuk dipelajari. Itulah yang akan kami lakukan. Kami akan menganalisis pertandingan dan melihat apakah bisa melakukannya lebih baik lagi. Kami tahu apa yang bisa kami perlihastkan, kami masih punya keyakinan. Tapi ini adalah realita bagaimana suatu hal tidak berlalu. Ini pelajaran penting bagi kami agar lebih baik Kami harus menjadikannya pelajaran dan harus menerapkannya,” ujar Wijnaldum.

Wijnaldum sendiri selalu menjadi pilihan utama bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Wijnaldum sudah bermain sebanyak tujuh kali di Liga Primer Inggris dan sudah mencetak satu gol. Sementara itu di Liga Champions, Wijnaldum juga sudah bermain dua kali meski masih minim sumbangsih gol ataupun assist. Meski demikian, penampilan Wijnaldum tidak seharusnya dinilai dari torehan golnya.

Pasalnya tugas utama Wijnaldum di Liverpool adalah menjaga kedalaman tim dalam skema permainan yang diinginkan Klopp. Wijnaldum dan kawan kawan akan kembali menghadapi tugas berat kala menghadapi tim pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City. Meski sedang dalam tren yang kurang baik, di atas kertas seharusnya lIverpool mampu menekuk Manchester City.

Leave a Reply