Berita Bola Liga Spanyol

Meski Kembali Dilatih Zidane, Mengembalikan Kejayaan Madrid Adalah Sulit

Real Madrid saat ini memang sudah kembali dilatih oleh Zinedine Zidane sejak beberapa bulan jelang berakhirnya musim 2018/2019 kemarin. Akan tetapi Zidane kembali dalam kondisi Madrid yang tengah terpuruk. Hingga saat ini Zidane belum bisa mengembalikan Madrid pada masa kejayaannya saat dulu ia pimpin sebelum memutuskan untuk hengkang di musim panas 2018.

Tidak sedikit yang kemudian membandingkan masa kejayaan Madrid saat pertama kali dilatih oleh Zidane dulu dengan kembalinya lagi Zidane di tahun ini. Akan tetapi Toni Kroos sendiri enggan untuk membandingkan hal tersebut. Ia meyakini bahwa situasi Madrid saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Sempat terpuruk sejak awal musim 2018 kemarin hingga gonta-ganti pelatih, bagi Kroos adalah hal sulit untuk Madrid kembali lagi pada jalur kemenangan.

Musim 2019/2020 ini dapat dikatakan sebagai musim yang krusial bagi Madrid. Zidane sudah dihadapkan pada tugas besar musim ini setelah hasil buruk didapatkan Madrid sepanjang musim lalu. Namun pada kenyataannya Madrid memulai musim ini dengan hasil yang tidak memuaskan. Madrid masih diselimuti beberapa kekalahan dalam pertandingan pramusim mereka.

Pastinya kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan jelang digelarnya musim baru. Kroos sendiri menyadari bahwa tim yang ia bela belum memberikan performa terbaik mereka pada pramusim kali ini. Kroos tidak dapat menjanjikan apapun selain berharap agar timnya segera tampil lebih baik dan konsisten akan hal tersebut.

“Kita ingin memainkan sepakbola yang lebih baik lagi dan dengan lebih konsisten. Itu adalah penting. Pasalnya, pasca Anda melakukannya, semua hal lain akan mengikuti. Apabila Anda bermain lebih baik, Anda akan berjuang meraih gelar juara” terang Kroos, seperti yang dilansir oleh Kicker.

Kroos memahami bahwa banyak yang menaruh ekspektasi tinggi pada Madrid di musim ini. Mengingat bahwa Madrid telah kembali ditangani oleh Zidane. Akan tetapi Kroos menilai bahwa saat ini kondisinya sudah berbeda. Memang bukan hal yang tidak mungkin untuk Zidane bisa mengembalikan masa keemasan Madrid. Akan tetapi Kroos meyakini bahwa itu adalah tugas yang sangat sulit.

“Tidak mudah untuk mengembalikan tim ke posisi saat ditinggal oleh Zidane beberapa tahun kemarin. Sulit untuk mencapai level tersebut. Tim kita berada di situasi yang berbeda saat Zidane kembali di pertengahan Maret kemarin apabila dibandingkan dengan saat dia pergi dari klub bulan Mei 2018” pungkas Kroos.

Leave a Reply