Berita Bola Liga Spanyol

Meski Memulai Musim Kurang Baik, Hazard Tetap Optimis Madrid Bisa Juara

Pemain baru Real Madrid, Eden Hezard mengungkapkan optimisme dirinya terhadap pencapaian klubnya di musim 2019/2020 ini. Hazard yakin Madrid masih punya kans yang sangat besar menyelesaikan musim ini dengan menyebet gelar juara, sekalipun memang pada awal musim ini penampilan Madrid masih cukup jauh dari kata sempurna.

Los Blancos sendiri memang musim ini sempat diragukan untuk bisa menjuarai La Liga. Hal ini tentu tidak jauh dari karena performa mereka yang sejauh ini belum terlalu meyakinkan. Sehingga wajar kalau mungkin cukup banyak pula yang kurang yakin kalau Madrid bisa memboyong gelar juara.

Kendati demikian, Madrid juga tidak bisa disebut tampil buruk di awal musim ini. Sejauh ini posisi Madrid masih tergolong aman di papan klasemen La Liga, yang mana mereka duduk di urutan ketiga untuk sementara ini. Pesaing berat Madrid, yakni Barcelona yang juga menjadi kandidat kuat untuk menjuarai La Liga, saat ini justru menunjukkan penampilan yang tidak maksimal. Barcelona sementara ada di urutan keempat di klasemen. Sedangkan pesaing berat lainnya, Atletico Madrid justru ada di urutan ketujuh.

Melihat pencapaian para pesaing berat Madrid yang juga tidak mulus di awal musim ini, Hazard pun optimis kalau Madrid akan dapat menyelesaikan musim dengan baik dan keluar sebagai juara. Tuntutan untuk Madrid terus menang di laga-laga yang mereka jalani bagi Hazard hal tersebut merupakan sebuah tekanan yang wajar dirasakan oleh timnya. Ia menyadari bahwa Madrid adalah sebuah raksasa klub.

“Saat Anda bermain untuk Real Madrid, maka Anda harus memenangkan setiap laga. Itulah yang terjadi dan itulah mengapa klub ini merupakan klub terbaik di dunia. Karena kita selalu mendapatkan tekanan setiap saat” ungkap Hazard, seperti yang Goal International kabarkan.

Madrid baru saja berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Sevilla pada pertandingan jornada ke-5 hari Senin kemarin. Kemenangan itu sangat berarti untuk Madrid, mengingat Sevilla sendiri yang bukan notabene klub kecil di La Liga. Apalagi laga juga berlangsung di kandang Sevilla kemarin. “Kita mempunyai kualitas yang bagus dalam tim ini. Saya rasa sangat sulit untuk menang melawan Sevilla, karena stadion mereka tidak pernah mudah untuk ditaklukan” tutur Hazard.

“Di Liga Champions pun begitu. Kendati kita kalah di laga perdana kita melawan Paris (PSG), akan tetapi kita (masih) dapat bermimpi untuk meraih gelar juara dengan tim yang kita punya” tegasnya.

Leave a Reply